SIAPA CALON BUPATI POLMAN 2018



PERINGATAN...! "Pasang CCTV sebelum terlambat..."

04/05/17

IRFAN GUNADI, ASISTEN OMBUDSMAN RI  
SULBAR BIDANG PENDIDIKAN
POLEWALITERKINI.NET – Mamuju – Dalam rangka pengawasan Ujian Nasional UNKP, dan monitoring kesiapan sekolah penyelenggaraan UNBK tingkat Sekolah menengah pertama (SMP) di 6 Kabupaten se-Sulbar, Jajaran Ombudsman RI Perwakilan sulbar, melakukan pengawasan dan monitoring ke Sekolah, (02/05/17).

BACA : NITIZEN REPORT : Hari Pendidikan Nasional Minus Inspirasi 

Selain melakukan pengawasan secara umum, Tim Ombudsman RI Sulbar  lebih spesifik melakukan monitoring terhadap ketersediaan sarana dan prasarana, kesiapan tim teknis dan proktor, utamanya koneksi internet antara server di sekolah dengan server pusat.

BACA : BERTEPATAN HARDIKNAS...! BUPATI POLMAN PANTAU UNBK SMPN 3 POLEWALI....

Kepala Perwakilan Ombudsman Sulbar, Lukman Umar Mengatakan. Pengawasan Tim Ombudsman RI Sulbar, Setelah proses Ujian Nasional tingkat SMP ini selesai, data-data hasil temuan akan segera disampaikan ke Pimpinan Ombudsman Republik Indonesia, sebagai bahan masukan ke pihak Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

BACA : Potret Hardiknas Polman 2017...! Tak Punya Biaya, Empat Anak Tukang Becak ini Putus Sekolah....

BACA : PERINGATI HARDIKNAS...! BUPATI POLMAN : TINGKATKAN DISIPLIN, KUALITAS & TAAT JAM KERJA 
.    
Koordinator Bidang Pendidikan, Ombudsman RI Sulbar, Irfan Gunadi, Mengaku dari hasil Pengawasan yang dilakukan, masih ditemukan sejumlah pelanggaran, bahkan Hasil monitoring yang dilakukan secara mendalam pada hari pertama UNBK dan UNKP tingkat SMP, masih ditemukan beberapa sekolah yang belum memiliki pengetahuan yang cukup dari segi teknis dalam  penyelenggaraan UNBK.

Evaluasi hasil pengawasan hari ini, kami masih menemukan sejumlah persoalan yang seharusnya tidak lagi berulang setiap tahun, sehingga kami mendorong agar pihak Kementrian Pendidikan lebih tegas terhadap pelanggaran yang terjadi, selain itu kami juga akan menyarankan pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sulawesi Barat, kedepan menyelenggarakan Training Of Trainer (TOT) bagi proktor sekolah penyelenggara UNBK, dan mendorong proses uji kompetensi khusus dalam perekrutan pengawas ujian.” Tegas Irfan (*Humas Ombudsman Sulbar/polewaliterkini.net)  



0 komentar:

Posting Komentar

Berita Paling Populer

Football Live Scores

Standings provided by Polewali Terkinipolewaliterkini.net

loading...