SIAPA CALON BUPATI POLMAN 2018



PERINGATAN...! "Pasang CCTV sebelum terlambat..."

15/05/17

  • Senin, Mei 15, 2017
  • GROUP MEDIA BAKRI CENTRE
  • No comments
Tersangka MT pakai topi sedang dilakukan pemeriksaan
di Mapolda Sulbar
POLEWALITERKINI.NET - Salah seorang oknum guru Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Wonomulyo, Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat, Inisial (MT) kini harus berurusan dengan pihak Kepolisian Daerah (Polda) Sulbar.


MT harus mempertanggung jawabkan perbuatannya dalam kasus dugaan penipuan yang berkedok sebagai calo PNS di wilayah Sulbar. Tidak tanggung-tanggung jumlah korbannya mencapai 187 orang.


Dir Reskrimum Polda Sulbar, Kombes Pol Hery Wijayanto mengatakan, pelaku telah lama menjadi target incaran pihak kepolisian namun selalu berpindah-pindah. Pelaku diketahui meninggalkan kediamannya di Polman sejak November 2015 lalu. 

"Kasus ini berawal dari laporan masyarakat yang merasa tertipu oleh pelaku. Dimana pelaku telah menyerahkan sejumlah uang kepada tersangka namun hingga kini tidak terangkat menjadi Aparat Sipil Negara (ASN) seperti yang dijanjikan. Beberapa kali anggota kami melakukan pengintaian namun gagal, hingga awal bulan lalu ada laporan pelaku teridentifikasi ada di Jakarta, sehingga saya mengirimkan dua orang polisi untuk menangkap pelaku di Hotel Dariza Jaya." kata Kombes Pol Hery Wijayanto saat ditemui diruang kerjanya Senin, 15 Mei 2017.

Lebih lanjut mantan Kabid Humas Polda Bali mengatakan, kasus ini masih dalam pengembangan untuk mengetahui jaringan komplotan yang telah beraksi sejak tahun 2013 ini. Dari hasil penyidikan sementara komplotan ini memiliki jaringan nasional yang dipimpin YL (Yuli) yang sementara masih borun.

"Penyidikan awal untuk wilayah Sulbar MT ini dibantu 4 orang yang kini masih dalam pencarian. Kami belum bisa menyebutkan nama 4 orang tersebut, jangan sampai mereka kabur meninggalkan Sulbar. Yang jelas komplotan ini meminta uang dari korbanya antara Rp. 40 hingga Rp. 100 juta per orang." Katanya.(*) 









0 komentar:

Posting Komentar

Berita Paling Populer

Football Live Scores

Standings provided by Polewali Terkinipolewaliterkini.net

loading...