SIAPA CALON BUPATI POLMAN 2018



PERINGATAN...! "Pasang CCTV sebelum terlambat..."

10/05/17

AKP Eduard Steffry Allank
POLEWALITERKINI.NET – Polres Polewali Mandar, Sulawesi Barat, menggelar Operasi Patuh selama 14 hari terhitung mulai. Selasa, 9 hingga 22 Mei 2017.

BACA : DIR LANTAS POLDA SULBAR...! OPERASI PATUH SERENTAK, INI 10 LANGKAH BERLALU LINTAS...

Kasat Lantas Polres Polman AKP Eduard Steffry Allank mengatakan, akan mengedepankan penindakan dalam pelanggaran lalu lintas yang berpotensi menyebabkan kecelakaan menjadi fokus operasi patuh.

"Di operasi patuh kami lebih mengedepankan penindakan serta berorientasi pada kegiatan yang menyebabkan laka lantas seperti menerobos, melawan arus, karena kita ingin masyarakat lebih patuh, tertib dan mematuhi aturan berlalu lintas." Kata AKP Eduard Steffry Allank.

Personel yang dilibatkan dalam operasi tersebut berjumlah 40 orang dari seluruh fungsi kepolisian, yakni Lantas Sabhara, Brimob, Bimmas, Intelkam, Dalmas dan Propam.

"Meski hari sabtu dan minggu operasi tetap kita laksanakan secara kontinyu selama 14 hari." Ujar AKP Eduard Steffry Allank.

Pengendara yang membahayakan orang lain, yang tidak fokus mengemudi, tidak mematuhi rambu dan marka jalan akan ditindak oleh polisi. selain itu, pengendara juga diminta selalu membawa Surat Izin Mengemudi (SIM) dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK). 

"Dengan penegakan hukum, kami bangun edukasi berlalu lintas." Ujar Eduard Steffry Allank.

Dia berharap, para pelajar yang mengendarai kendaraan bermotor ke sekolah supaya mematuhi aturan lalu lintas, karena angka kecelakaan tertinggi di Polman ada pada kalangan pelajar.

"Saya mengimbau orang tua siswa juga memberi pemahaman kepada anak anaknya akan pentingnya tertib berlalu lintas, pada umumnya kecelakaan lalu lintas terjadi karena adanya pelanggaran." Tandas Eduard Steffry Allank.

Laporan  :  Burhanuddin Haruna

Editor      :  Sukriwandi


0 komentar:

Posting Komentar

Berita Paling Populer

Football Live Scores

Standings provided by Polewali Terkinipolewaliterkini.net

loading...