SIAPA CALON BUPATI POLMAN 2018



PERINGATAN...! "Pasang CCTV sebelum terlambat..."

18/05/17

Operasi Patuh Polres Polman 2017, Tingkat Kesadadaran
Pengendara Masih Kurang
POLEWALITERKINI.NET  – Tingkat kesadaran pengendara di Polewali Mandar, Sulawesi Barat, masih sangat kurang hal ini ditandai dengan banyaknya pelanggaran yang dilakukan oleh pengendara baik pengendara roda dua  maupun roda empat. Demikian disampaikan Kasat Lantas Polres Polman. AKP Eduard Steffry S.I.K saat ditemui diruangannya baru ini. 

Perwira polisi tiga Balok ini mengungkapkan, tingkat kesadaran pengendara khususnya di Kabupaten Polman masih sangat kurang ini berdasarkan data yang di kumpulkan sejak melakukan Operasi patuh siamasei yang  dimulai sejak dari tanggal, 9 hingga 22 Mei 2017 dan kepolisian banyak  menemukan pelanggaran dan menindak pelanggar tersebut.

Berdasarkan data yang dirilis pihak Kepolisian Satlantas Polres Polman dalam melakukan operasi mulai tanggal 9 hingga 15  mei telah menemukan jumlah pelanggaran diantaranya 305 ditilang dan teguran 34 yakni pelanggar kendaraan roda dua sebanyak 229 unit sedangkan kendaraan roda empat 58 unit dan kendaraan besar sebanyak 18 unit dan adapula kendaraan yang disita, yakni kendaraan roda 2 sebanyak 81 selebihnya Ada 7 sim juga disita dan Stnk sebanyak 217.” Ungkap AKP Eduard Steffry S.I.K.

Dalam ops kali ini pihak kepolisian satlantas polres polman tidak menentukan dimana titik dilakukan operasi. pihaknya hanya melihat dan mensurvei dimana sering terjadi laka lantas disitulah sering dilakukan operasi.

Operasi patuh siamasei tahun 2017 ini agak berbeda dengan operasi simpatik karena disini kita betul-betul melakukan penindakan apabila melakukan pelanggaran. dan pelanggaran yang bisa diberikan toleransi hanya pelanggaran ringan seperti tidak menghidupkan lampu utama disiang hari.

Namun untuk pelanggaran berat lainnya seperti tidak memiliki kelengkapan kendaraan maka jelas itu akan ditindak dan ditilang. Jelasnya.

Laporan  :  Erwin Setiawan

Editor      :  Sukriwandi 

0 komentar:

Posting Komentar

Berita Paling Populer

Football Live Scores

Standings provided by Polewali Terkinipolewaliterkini.net

loading...