SIAPA CALON BUPATI POLMAN 2018



PERINGATAN...! "Pasang CCTV sebelum terlambat..."

02/05/17

Ahmad SE dan Gambar Jembatan Timbang Paku
Kordinator UPPKB Sulbar, Ahmad SE
Jembatan Timbang Paku Binuang Polman
POLEWALITERKINI.NET - Rekrutmen Pegawai Tidak Tetap (PTT) Unit Pelaksana Penimbangan Kendaraan Bermotor (UPPKB) Paku, Polman dan  Beru-Beru Mamuju, Provinsi Sulawesi barat kembali disorot. Pasalnya Pegawai lama tak masuk dalam perekrutan. Selasa (02/05/2017).

Institusi yang diberi mandat melakukan Uji Petik dan Penimbangan Kendaraan Bermotor diduga terindikasi praktik KKN perekrutan Pegawai Tidak Tetap (PTT). Nama-nama pegawai yang dimasukkan bukan tenaga honorer yang telah mengabdi bertahun-tahun.

Bahkan ditengarai ada anak kandung Kepala Penimbangan Kendaraan Bermotor yang notabene diduga tidak pernah terdaftar sebagai tenaga sukarela di instansi dinas namun berhasil lolos sebagai PTT.

Menyikapi hal itu, Koordinator UPPKB Sulbar. Ahmad SE saat di mintai keterangan mengaku tidak tahu menahu terkait hal tersebut, namun pihaknya berjanji akan bertindak tegas jika benar hal tersebut dilakukan oleh oknum anak buahnya.

"Saya belum dapat konfirmasi terkait hal nama-nama itu karena saya baru balik Rakornas di Jakarta tapi yang pasti kalau pun ada tentu kami akan utamakan teman-teman yang telah dan pernah mengabdi di dinas perhubungan dan saya akan tegas sebagaimana instruksi Dirjen Binkes yang selalu beliau sampaikan kepada kami untuk kerja ikhlas dan berkualitas." Katanya.

Selain itu pihaknya juga akan melakukan koordinasi secepatnya kepada Direktorat Bina Keselamatan Kementerian Perhubungan (Dirjen Kemenhub) untuk meminta kejelasan terkait permasalahan tersebut dan sembari akan meminta peninjauan kembali untuk Surat Keputusan jika terdapat kekeliruan di dalamnya.

"Saya akan koordinasikan ke pusat dulu di Dirjen Binkes dan akan meminta peninjauan kembali jika ada SK yang dianggap keliru, tapi terlebih dahulu saya akan koordinasikan ke kepala timbangan masing-masing terlebih dahulu." Ungkap Ahmad SE. 

Ditempat terpisah, Pelaksana Kepala Jembatan Timbang Beru Beru, Obet Betti saat dikonfirmasi via telepon membantah jika perekrutan PTT tidak sesuai prosedur lantaran ACB dan AH sudah mengabdi sejak 2016.

"Wah, sudah lama dia mengabdi, lengkap daftar hadirnya itu sejak 2016." Tutupnya.(*)

0 komentar:

Posting Komentar

Berita Paling Populer

Football Live Scores

Standings provided by Polewali Terkinipolewaliterkini.net

loading...