SIAPA CALON BUPATI POLMAN 2018



PERINGATAN...! "Pasang CCTV sebelum terlambat..."

20/05/17


Penyidik PPNS Register Barang Sitaan di Depan Toko
Pelanggar Perda
Petugas Gabungan Siap Gelar Operasi Pekat
Ratusan Botol Miras Disita Satpol-PP Pemkab Polman
POLEWALITERKINI.NET – Setelah berhasil menyita MIRAS di Toko Barman Pasar Baru, Kecamatan Polewali, Polewali Mandar, Sulawesi Barat, Pihak Satuan Polisi PP kembali berhasil amankan Miras berbagai merek di 5 titik TKP di wilayah Kabupaten Polewali Mandar. Jumat sore, 19 Mei 2017.


Dalam Operasi sebelumnya pihak penyidik PPNS Polisi Pamong Praja Pemkab Polman, sudah melimpahkan kasus tipiring kepemilikan Miras ke pihak JPU dan telah divonis denda sebesar Rp. 3.000.000 oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri Polewali.

Penyidik PPNS Satpol-PP yang juga Kasi Pembinaan, Penyuluhan dan Pengawasan, Yusuf kepada wartawan mengatakan, langkah ini berdasarkan kewenangan Satpol-PP melakukan pengawasan dan pengendalian Sistim Peradilan Pidana Terpadu (SP2T) khusunya Pelanggaran Perda.

“Jadi Razia ini kita gabungkan dengan operasi Penyakit Masyarakat (PEKAT) terlebih menyambut bulan suci Ramadhan, penyidik Satpol-PP dibawah naungan Kodinator Pengawasan (KORWAS) PPNS Polres Polman kembali berhasil menyita BB Jenis Minuman Keras (MIRAS).” Kata Yusuf.

BACA : POL PP POLMAN AMANKAN 2 PASANGAN MAHASISWA & 1 BERAMBUT CEPAK NGAKU ANGGOTA

Petugas melakukan penyisiran 5 titik lokasi yang dimulai dari Kecamatan Tinambung, Wonomulyo hingga Polewali. Dalam gelar itu ditemukan penjualan Miras botolan dan jenis Ballo yang meresahkan warga.

“Ada beberapa jenis yang disita masuk 2 golongan dalam Perda, yakni Golongan (A) Anker Bir, Stout sebanyak 12 Dos atau sekitar 100 botol lebih. Kemudian Golonga (D) Anggur Kolesom, Dayak. Jadi jumlah totalnya itu 270 lebih botol Minuman Keras. Selain itu menemukan 1 Jerigen dan 40 Liter Ballo pada 10 botol Aqua besar, jadi jumlah total sekitar 50 Liter.” Kata penyidik PPNS Satpol-PP yang juga Kasi Pembinaan, Penyuluhan dan Pengawasan, Yusuf.

Sementara ini keseluruhan Barang Bukti diamankan penyidik PPNS di Kantor Satuan Polisi Pamong Praja (SATPOL-PP) Pemkab Polewali Mandar.

Para pemilik minuman ini akan digiring ke tindak pidana ringan dan kemungkinan keputusannya akan dikenakan sanksi denda sesuai Peraturan Daerah (PERDA) Nomor 13 tahun 2006.

“Ia pasti kita akan Sidangkan sesuai arahan Pimpinan, karena pelanggar sebelumnya saudara BARMAN atau H. FIRDAUS itu putusan dendanya adalah Rp. 3 Juta. Meski putusan itu sudah ada namun dalam pelanggaran ini tidak dilakukan penahanan.” Katanya.

Sesuai kewenangannya sebagai Penyidik PPNS Penegak Perda menghimbau kepada seluruh Masyarakat baik Oknum PNS maupun TNI/POLRI tidak melakukan pelanggaran dengan menyimpan, membawa, menjamu, menjual dan meminum Miras.(*)



0 komentar:

Posting Komentar

Berita Paling Populer

Football Live Scores

Standings provided by Polewali Terkinipolewaliterkini.net

loading...