SIAPA CALON BUPATI POLMAN 2018



PERINGATAN...! "Pasang CCTV sebelum terlambat..."

04/05/17

  • Kamis, Mei 04, 2017
  • GROUP MEDIA BAKRI CENTRE
  • No comments
Ilustrasi
POLEWALITERKINI.NET – Masyarakat Polewali Mandar yang telah melakukan perekaman E-KTP baik di Kecamatan maupun langsung ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Polman segera akan mengantongi E-KTP.

Sekira 10 ribu keping blanko E-KTP yang masih kosong telah tiba dikantor DKCS Polman, dan segera dilakukan pencetakan dalam waktu dekat ini, sebenarnya DKCS sudah siap untuk melakukan pencetakan E-KTP namun karena tinta yang digunakan untuk mencetak E-KTP harus menggunakan tinta khusus belum tiba sehingga pencetakan E-KTP belum dapat dilakukan.


"Aplikasi secara otomatis akan melayani bagi yang telah melakukan perekaman namun sama sekali belum pernah mengantongi E-KTP, bagi yang sudah pernah mengambil E-KTP dan yang hilang itu dikesampingkan dulu." Kata Kepala DKCS Polman. Burhanuddin.

Kalau yang hilang dan E-KTP nya rusak berarti sudah pernah ambil, jadi aplikasi secara otomatis mendahulukan yang betul-betul belum pernah mengantongi E-KTP namun sudah melakukan perekaman, sementara untuk yang melakukan perekaman diatas bulan September 2016 juga akan di kesampingkan langsung oleh Aplikasi karena aplikasi secara otomatis yang memproses mulai dari yang pertama perekaman.

10 ribu keping blanko e-KTP yang telah tiba ini belum mampu menutupi jumlah masyarakat yang telah melakukan perekaman, Ismail operator E-KTP DKCS Polman menuturkan bahwa dari sepuluh ribu keping tersebut masih belum mencukupi karena yang telah melakukan perekaman lebih dari sepuluh orang.

Namun demikian, Kepala DKCS Polman akan terus berkoordinasi dengan pusat untuk penambahan agar semuanya bisa segera dicetak sehingga semua masyarakat sudah mengantongi E-KTP. 

Sementara itu, salah satu warga Polewali Saputra mengaku telah lama menantikan EKTP pasalnya sudah lebih dari lima bulan ia belum mengantongi E-KTP, menurutnya KTP sangat dibutuhkan untuk mencari kerja dan untuk urusan lainnya yang disyaratkan harus punya E-KTP.

"Saya sudah lima bulan lalu melakukan perekaman di kantor Capil tapi hingga saat ini E-KTP belum dicetak kata petugas disana waktu saya kesana dua Minggu lalu blankonya belum ada." Ujar Saputra.

Laporan  :  Roy/Z Ramadhana

Editor      :  Sukriwandi

Laporan  :  MNS

Editor      :  Sukriwandi

0 komentar:

Posting Komentar

Berita Paling Populer

Football Live Scores

Standings provided by Polewali Terkinipolewaliterkini.net

loading...