SIAPA CALON BUPATI POLMAN 2018



PERINGATAN...! "Pasang CCTV sebelum terlambat..."

16/05/17

Atas Protes Warga Kepala Kelurahan Mengundang Para
Kepala Lingkungan, Tim Fasilitator,
Bahbinkamtibmas, Babinsa 
Kholidun Baju Kuning Meminta Pemerintah, Tim Fasilitator,
Bhabinkamtibmas, Babinsa Melihat Sasaran
Penerima BSPS di Lingkungannya
Tampak Luar Rumah Kholidun Yang Minta Dibedah
Rumah Warga Lingkungan Baru Yang Gantikan
Rumah Kholidun
POLEWALITERKINI.NET – Pasca protes warga Jalan Langsat, Lingkungan Baru, Kelurahan Polewali, Polewali Mandar, Sulawesi Barat, tim fasilitator kembali mengunjungi rumah KHOLIDUN yang masuk sebagai penerima program BSPS sebelumnya. Selasa (16/05/2017).

BACA : Polman Dapat Jatah 350 Unit BSPS, Sasaran 6 Desa dan 2 Kelurahan!

Koordinator Fasilitator BSPS Polman, Malik, bersama Fasilitator Kelurahan Sukriwandi beserta lurah Polewali Stepanus BM, para Kepala Lingkungan setempat, Bhabinkamtibmas dan Babinsa kembali melakukan survey ke rumah-rumah warga yang terdaftar sebagai penerima manfaat program BSPS melalui dana DAK kabupaten Polman.

BACA : Desa Kuajang Polman Dapat 51 Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya 

Korpas BSPS Polman, Malik menjelaskan bahwa melihat rumah KHOLIDUN sudah masuk kategori permanen, sudah tidak bisa lagi diberikan bantuan berdasarkan verifikasi.

"Kemudian data di BNBA juga beda, yakni rumah yang dimasukkan gambarnya berbeda dengan yang ditunjuk untuk dibedah." Katanya.




Sementara itu Lurah Polewali Stefanus BM mengatakan, bahwa Kholidun ini sudah tiga kali didaftar untuk mendapatkan bantuan bedah rumah, namun di 2015 Kholidun tidak dapat karena menurut lurah Polewali saat itu masih banyak yang lebih diprioritaskan, kemudian ditahun 2016 kembali tidak dapat karena persoalan legalitas lahannya.

"Data yang kita kirim ke pusat waktu 2015, kemudian data dari pusat itu sudah berubah bukan kita yang menentukan dan untuk kategori rumah pak kholidun ini masuk kategori ringan." Kata Lurah Polewali Stefanus BM.

BACA : 296 Rumah di 6 Kelurahan di Polewali Polman Segera Di Bedah...

Dia menambahkan bahwa ia menginkan semua masyarakatnya yang yang layak dapat program ini bisa dapat semua namun jumlah program ini terbatas.

Di lokasi tersebut ia meminta kepada kepala lingkungan agar melakukan pendataan, baik foto-foto maupun legalitas lahan warga agar ketika ada program seperti ini semua data masyarakat tidak ada lagi yang bermasalah.

BACA : Meski Bangunan Hampir Rampung...! Warga Kelurahan Polewali Protes Tak Lolos Bedah Rumah...

Dia juga menyampaikan bahwa masih banyak warganya yang layak untuk mendapatkan program BSPS namun kendala masyarakat karena legalitas tanahnya itu belum ada.

Untuk tahun ini, Kelurahan Polewali mendapatkan jatah 52 rumah, ia berharap untuk kedepannya jumlahnya bisa lebih banyak lagi, usulan Kelurahan Polewali untuk bedah rumah mulai dari tahun 2015 sekira 100 rumah, kemudian di 2016 terealisasi 42, menurut Stefanus masih ada 50 persen rumah yang perlu di bedah dari tujuh lingkungan di Kelurahan Polewali.

Laporan  :  Erwin Setiawan

Editor      :  Admin

0 komentar:

Posting Komentar

Berita Paling Populer

Football Live Scores

Standings provided by Polewali Terkinipolewaliterkini.net

loading...