SIAPA CALON BUPATI POLMAN 2018



PERINGATAN...! "Pasang CCTV sebelum terlambat..."

10/05/17

Mobil Truk Kelebihan Muatan
Kelebihan Muatan
POLEWALITERKINI.NET – Banyaknya truk yang bermuatan melebihi kapasitas membuat geram sejumlah masyarakat Polewali. Pasalnya, truk-truk tersebut membuat jalan raya rusak karena selalu membawa muatan berlebih dari batas toleransi.

"Sudah jelas itu semua truk yang muatannya lebih akan merusak jalan." Ungkap Salman salah seorang warga Polewali.

Selain itu, kata dia, banyaknya truk yang over tonase ini bisa saja kemudian memunculkan dugaan praktik pungutan liar di jembatan timbang agar diperbolehkan untuk jalan.

"Pernah saya tongkrongi itu jembatan timbang dari 10 truk yang lewat selalu saja ada yang melanggar muatannya over kapasitas, sebaiknya jembatan timbang dipasangi CCTV." Jelasnya.

Terpisah, Yusuf D, Kepala Dinas Perhubungan Polman ketika dikonfirmasi menjelaskan truk yang kelebihan muatan adalah wewenang dari petugas jembatan timbang.

"Tetapi saat ini jembatan timbang tidak beroperasi, karena ada sesuatu yang tidak diindahkan sehingga ijinnya dicabut kementerian perhubungan, tetapi bukan berarti sudah tidak aktif permanen, mungkin ada pengaturan lebih lanjut." Katanya. Selasa 9 Mei 2017.

Sementara itu Kepala Terminal Tipalayo Polman. Andi Asman mengatakan, selain kelebihan muatan, truk ini juga kadang melanggar rambu jalan memasuki jalan tipe C yang tidak bisa dilalui truk yang berkapasitas muatan diatas 3 ton.

"Seperti tadi ada truk muatannya menjulang tinggi akhirnya kandas di jalan masuk menuju kantor Bupati Polman, padahal disana sudah ada dipasang tanda larang tetapi truk tetap memaksa masuk, truk ini kandas karena memang bukan jalannya." Tegasnya.

Laporan  :  Z Ramadhana

Editor      :  Sukriwandi

0 komentar:

Posting Komentar

Berita Paling Populer

Football Live Scores

Standings provided by Polewali Terkinipolewaliterkini.net

loading...