SIAPA CALON BUPATI POLMAN 2018



PERINGATAN...! "Pasang CCTV sebelum terlambat..."

06/05/17

Warga Temukan Ular Phyton di Belakang Pasar Pekkabata
POLEWALITERKINI.NET – Kali ini Phyton berukuran sekitar 3 meter. Sabtu pagi, 6 Mei 2017 di belakang Pasar Sentral Pekkabata, Kecamatan Polewali, Polewali Mandar, Sulbar, kembali ditangkap warga. Penemuan Ular Phyton berjenis batik di wilayah itu sudah 3 kali dalam 3 bulan. 

Menurut Warga Pekkabata KADIR, penemuan ini disekitar lokasi bekas persawahan yang menjadi tempat penjualan ayam potong dan pernah menjadi tempat penjualan ikan. 

Banyak anak ular phyton dan ditengarai ada ular phyton besar yang bersembunyi di bawah gorong gorong saluran air, karena sebelumnya pernah warga menangkap ular phyton yang panjangnya lebih  4 meter jadi mungkin anaknya banyak.” Kata Kadir.

Sementara itu, lelaki penikmat kopi di Warkop A. Tong yang juga berprofesi sebagai kontraktor AMMANK KZ mengatakan, mengherankan kalau di kota yang ramai penduduk masih saja ada binatang seperti ular phyton. 

Kata dia, ular seperti ini biasa berkembang biak di hutan kenapa masuk kota, apakah karena terbawah arus air saat hujan deras.

Mungkin akibat habitatnya terusik pasca kebakaran hutan ini mesti ada analisis buat para ilmuan karena kota yang rencana meraih Adipura masih ada ular phyton.” Ungkapnya.
IRWAN HESTIAWAN warga yang rumahnya tidak jauh dari tempat ditemukannya ular phyton mengatakan, sekitar lokasi itu memang berair, ada banyak kotoran ayam (bau amis) jadi ular phyton tersebut nyaman disana.

Ular ini kan tidak berbisa cuma kalau besar bisa memangsa binatang piaraan maupun Manusia, jadi harus waspada juga.” Ujarnya.

Laporan  :  Burhanuddin Haruna

Editor      :  Sukriwandi


0 komentar:

Posting Komentar

Berita Paling Populer

Football Live Scores

Standings provided by Polewali Terkinipolewaliterkini.net

loading...