SIAPA CALON BUPATI POLMAN 2018



PERINGATAN...! "Pasang CCTV sebelum terlambat..."

04/05/17

Petugas Bekerja Padamkan Api Yang Membakar
Rumah Warga
Petugas Pemadam Kebakaran Jatuh Saat Memadamkan Api
Rumah Warga Sulewatang Dilalap Sijago Merah
POLEWALITERKINI.NET – Kebakaran kembali terjadi, kali ini di Lingkungan Pande Bassi, Kelurahan Sulewatang, Kecamatan Polewali, Polewali Mandar, Sulawesi Barat, yang menyebabkan isi rumah habis dilalap Sijago merah. Kamis (04/05/2017).

Nasaruddin Atau papa mail (38) tahun warga Pande Bassi  pemilik rumah yang jadi korban kebakaran mengungkapkan saat kejadian rumahnya ditinggal kosong semua pada keluar dirinya juga saat itu tidak berada ditempat karna lagi keluar membantu tetangganya yang saat itu lagi memperbaiki rumahnya.

Tidak ada orang di rumah waktu kebakaran semua pada keluar istri saya pergi bantu tetangga, sedangkan saya juga pergi bantu tetangga kerja rumahnya, anak-anak juga pada pergi sekolah.” Kata Nasaruddin saat ditemui ditempat kejadian.

Menurut salah satu warga yang sempat melihat kejadian itu. UPI  mengatakan,  awal mula  hanya melihat Kepulan asap hitam yang menjulang keatas warga  pun langsung  berlari menuju dimana titik asap hitam  tebal itu ternyata Kepulan Asap itu dibarengi dengan kobaran  Api. 

Belum diketahui penyebab kebakaran tersebut, namun hasil penyidikan dari pihak kepolisian yang berada ditempat kejadian  menduga api berasal dari arus pendek listrik yang menyebabkan kebakaran Terjadi hingga melalap sebagian rumah korban

kejadiannya  terjadi sekitar pukul 13.00 wita tidak ada barang berharga yang dapat diselamatkan kerugian ditaksir sekitar Rp. 75 juta rupiah.

Dalam kejadian ini Pemadam kebakaran kerahkan 2 mobil Damkar untuk menjinakkan Sijago merah, api pun berhasil dijinakkan dan tidak merembes kerumah warga yang lainnya.

Sementara itu kepala seksi logistik  Badan penanggulangan Bencana daerah (BPBD)  Polewali Mandar. Bugisman mengatakan, dalam kejadian ini pihak nya akan memberikan bantuan untuk sementara waktu yakni uang tunai sebesar Rp. 2 juta dan makanan yang sifatnya Emergency serta tempat tinggal sementara seperti alat untuk membuat tenda darurat.

Laporan  :  Erwin Setiawan

Editor      :  Sukriwandi



0 komentar:

Posting Komentar

Berita Paling Populer

Football Live Scores

Standings provided by Polewali Terkinipolewaliterkini.net

loading...