.

.

Senin, 31 Juli 2017

Besok PIFAF 2017 Dibuka
POLEWALITERKINI.NET – Ramaikan acara tahunan Polewali Mandar Folk and Art Festival (PIFAF) 2017 Ke – 2. Panitia besok sekitar pukul 13.00 siang secara resmi akan dibuka di Stadion HS Mengga, Madatte, Polewali. Senin (31/07/2017).

Sekertaris Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (DISPOP) Polewali Mandar, Sulawesi Barat, Mustari Mula Tammaga saat dikonfirmasi mengatakan, 11 dari 16 negara peserta PIFAF sudah berada di Polman.

"Pembukaan PIFAF dimulai pukul 01.00 siang, besok." Kata Mustari Mula Tammaga.

Namun yang mengikuti karnaval pembukaan nantinya hanya 15 negara minus Negara Thailand lantaran terkendala jadwal penerbangan.

"Kemungkinan besar negara Thailand salah satu peserta PIFAF tidak bisa mengikuti karnaval karena jadwal penerbangannya sebentar subuh, tapi Insha Allah tanggal 2 Agustus siang sudah bisa bergabung." Ungkap Mustari Mula Tammaga.

Selain itu, kata Mustari, rencananya PIFAF ini akan diikuti peserta dari 17 negara, tetapi karena negara Rusia disaat yang hampir bersamaan 2 orang pesertanya sakit sehingga membatalkan mengikuti PIFAF.

"Peserta Negara Rusia batal karena 2 orang pesertanya sakit sehabis mengikuti Toraja Internasional Festival." Ujarnya

Dia menambahkan, total keseluruhan turis peserta PIFAF ditambah dari AIESEC dan pendamping berjumlah 150 orang.

"Yang khusus peserta itu 120 orang kemudian ditambah pendamping dan fasilitator jumlahnya semua 150 orang." Tutup Mustari.

Laporan  :  Z Ramadhana


PolewaliTerkini.Net

Populer Minggu Ini