.

.

Senin, 31 Juli 2017

Saiyyang Pattudduq Ikut Karnaval Pembukaan PIFAF 2017
POLEWALITERKINI.NET – Para peserta PIFAF 2017 dipastikan akan mengikuti karnaval dengan menggunakan kostum pakaian adat tradisional masing masing negaranya, hal ini dilontarkan Mustari Mula Tammaga Sekertaris Dinas Pemuda, Olah raga dan Pariwisata ( DISPOP ) Polman.

Menurutnya, rute karnaval peserta PIFAF dimulai dari kantor Bupati keluar menuju jalan Manunggal kemudian terus turun melewati arah jalan Tritura.

"Selanjutnya pas di perempatan jalan Budi Utomo belok kanan masuk pintu gerbang area Sport Center dari arah selatan." Jelas Mustari.

Kata dia, negara peserta PIFAF berjumlah 16, dari AIESEC 11 negara, sementara dari CIOFF 5 negara namun yang mengikuti karnaval hanya 4 negara minus Thailand karena jadwal penerbangannya molor.

Dia menambahkan selain penampilan dari turis mancanegara acara pembukaan PIFAF 2017 juga akan dihibur oleh atraksi kesenian budaya lokal daerah.

"Iya besok, itu ada atraksi Saiyyang Pattudduq, reog dari Jawa dan seruling bambu." Terang Mustari.

Selain itu, kata dia, peserta dari luar daerah yang turut andil memeriahkan acara PIFAF yakni dari Toraja, Toraja Utara, Luwu, dan Palopo, sementara penampilan kesenian budaya lokal indonesia akan diwakili sanggar budaya indonesia dari Yogya.

"Sanggar budaya indonesia dari Yogya ini berasal dari perwakilan mahasiswa dari seluruh Indonesia, jadi semua peserta PIFAF akan performance selama 3 menit di panggung menampilkan seni budayanya masing masing." Tutup Mustari.

Laporan  :  Z Ramadhana


PolewaliTerkini.Net

Populer Minggu Ini