PIFAF 2017

Jumat, 07 Juli 2017


Papan Proyek Pekerjaan Pembangunan Trotoar
Pekerjaan Trotoar di Pekkabata
Papan Proyek Pembangunan Trotoar Jalan Budaya
POLEWALITERKINI.NET - Pekerjaan trotoar yang dianggarkan oleh Dinas PU dan Perumahan Polewali Mandar ditargetkan sebelum berlangsung PIFAF 2017 rencananya agustus mendatang rampung.

Demi kemajuan progres, hampir semua kontraktor terlibat dengan mendapatkan pekerjaan sesuai kondisi panjang dan lebarnya jalan yang dikerjakan tersebut serta menggunakan batu merah (Bata) yang bervariasi juga kualitasnya.

Hampir semua pekerjaan trotoar yang dikerjakan masing masing kontraktor bekerja tak memasang papan proyek kecuali di Jalan Budaya dapat dibaca warga (Rakyat), yakni milik CV Jaya Muncul Group anggaran Rp. 161 Juta Rupiah.

Kontraktor Polewali Mandar, H Suaib yang ditemui disela sela mengawasi pekerjaan trotoar mengatakan, pekerjaan ini lanjutan tahun lalu membantu pemerintah (Bupati) memperindah kota Polewali.

Tujuan pekerjaan ini supaya tidak ada debu kalau kita lewat dan juga kelihatan asri tertata rapih, maka kami bekerja ini betul demi kebaikan bersama antara kita, Pemerintah dan Rakyat.” Katanya.

Sementara H. Atto mengatakan, penggunaan Batu Merah sudah sesuai dengan yang tertuang di dalam RAB (Rencana Anggaran Biaya).

Dalam RAB tertulis batu merah jadi batu merah dari mana saja tetap diterima, seandainya tertulis di dalam petunjuk batu merah yang dipakai dari desa ini misalnya maka itu yang kita pakai, jadi kalau bervariasi batu, bervariasi kualitas oh itu bukan kesalahan kami yang bekerja.” Kata H Atto.

Laporan  :  Burhanuddin Haruna