Iklan


 

Rp. 8,5 Miliar Dak 2017...! Gedung Sekolah Bertingkat Akan Dibangun di Tinambung & Pekkabata

Sabtu, 08 Juli 2017 | 00:45 WIB Last Updated 2017-07-07T17:00:43Z

Ilustrasi
POLEWALITERKINI.NET – Pemerintah Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat, melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kembali akan menggelontorkan anggaran sebesar Rp. 8,5 Miliar  bersumber dari Dana Alokasi Khusus  (DAK) Tahun 2017.

Anggaran Miliaran ini diperuntukkan untuk membangun dan memperbaiki beberapa sekolah yang rusak yang ada di Kabupaten Polewali Mandar.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Polman, Andi Parial Patajangi mengatakan tahun ini pihaknya mendapat kucuran dana Rp. 8,5 Miliar untuk memperbaiki beberapa sekolah. Jumlah ini berkurang setiap tahunnya.

Jadi untuk Rp. 8,5 Miliar ini kita akan lihat dan hanya akan memperbaiki sekolah yang benar benar layak untuk diperbaiki.” Kata Andi Parial Patajangi.

Untuk menyalurkan anggaran ini pihak Diknas melihat skala prioritas, seperti sekolah yang tak pernah disentuh yang ada disejumlah kecamatan di Polman.

Mengingat terbatasnya anggaran pembangunan gedung sekolah bertingkat hanya memilih 3 titik yang berada dipinggir jalan, yakni SMP 1 Tinambung, SDN 001 Tinambung dan SMP 4 Polewali. Ujar Parial.

Kita sih maunya diperbaiki semua sekolah yang rusak tapi apalah daya anggaran tidak mencukupi jadi kita lihat saja mana sekolah yang paling mendesak itulah yang akan kita sentuh dulu.” Katanya.

Pembangunan dan rehab di Polman akan dilakukan bertahap sesuai tingkat kerusakan sekolah, mereka mengusulkansementara pihak Diknas Kabupaten akan melakukan seleksi menyesuaikan anggaran.

Laporan  :  Erwin Setiawan

Editor     :  Sukriwandi
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Rp. 8,5 Miliar Dak 2017...! Gedung Sekolah Bertingkat Akan Dibangun di Tinambung & Pekkabata

Trending Now

Iklan

iklan