PIFAF 2017

Selasa, 11 Juli 2017


POLEWALITERKINI.NET - Rencana Dinas Olah Raga dan Pariwisata (DISPOP) Polewali Mandar, Sulawesi Barat, melaksanakan acara cara Puncak PIFAF bersamaan Pawai Budaya dan Sandeq Race 2017 dan HUT RI ke 72 tingkat Kabupaten.

Pra PIFAF 2017 Polewali Mandar rencananya akan berlangsung 1 Agustus 2017. Terkait itu tempat wisata ngopi di My Cafe Shop yang dulu mangkal di Samping Kantor KPU dan Pindah ke Jalan Budi Utomo Pekkabata samping Kantor Bupati Polewali Mandar, kini kembali eksis dengan berbagai sajian menu yang rasanya sudah menjadi selera penikmat kopi.

Pemilik My Cafe Shop Achmad Qurais mengatakan, sebagai pemilik Warkop terpanggil ikut mensukseskan PIFAF 2017 dengan mengambil bagian dan membangkitkan wisata ngopi yang sudah digalakan pemerintah polewali mandar lewat dinas Pemuda olah Raga dan Pariwisata.

Sekitar 12 Kedai Kopi yang ada di Pekkabata, Polewali Mandar, mereka itu bukan saingan tetapi mereka saudara saudara kita yang memberi tempat dan pelayanan kepada penikmat kopi sehingga terbangun solidaritas bersama sama menyiapkan sejuta rasa kopi yang datang dari berbagai tempat di Nusantara.

Selain itu kedai kopi yang tersebar di Polewali Mandar akan membangkitkan semangat para petani kopi lokal sehingga mereka lebih kreatif menciptakan rasa kopi yang menjadi selera penikmat kopi.

Dimana Saja makan tetapi ngopinya di Pekkabata Polewali, semua cafe yang ada menyiapkan semua rasa dan menciptakan komunitas baru yang membantu membangkitkan ekonomi kerakyatan.” Ungkap Acmad Qurais.

Penikmat Kopi warga Pekkabata, Irwan Hestian kepada media yang ditemui. Minggu malam di My Caffe Shop mengatakan, kedai kopi My Caffe Shop tempat dulu ngumpul di awal awal munculnya warkop.

Kita kembali lagi nimbrung disana bersama teman teman penikmat kopi, mulai dari Kontraktor, Pengusaha, Politis, komunitas pemuda dari berbagai latar belakang dan aparat kita bergabung lagi bersatu menjalin silaturahim bersama sam berdiskusi sambil minum kopi dan juga tak ketinggalan para seniman dan pemuda kreatif lainnya semua menyatu menyantap kopi sambil tukar informasi.” Kata Irwan Hestian.
Laporan  :  Burhanuddin Haruna

PolewaliTerkini.Net