PIFAF 2017

Kamis, 24 Agustus 2017

Ilustrasi
Rapat Berlangsung di Wakop Atong Pekkabata
POLEWALITERKINI.NET - Ketua panitia pacuan Kuda Bupati Cup Ke V, Andi Raden Mulyo pimpin rapat kordinasi pemantapan dalam rangka kejuaraan Pacuan kuda. Bertempat di salah satu warung kopi. Kamis (24/08/2017).

Rapat koordinasi ini dihadiri Pihak Kepolisian, TNI, Perhubungan, Satpol PP, Dinas Kesehatan dan UPTD Sarana dan Prasana Sport Center. Para pihak ini membicarakan sistem pengamanan di area pacuan, baik penonton maupun peserta dari sejumlah Kabupaten di Sulsel dan Sulbar.

Hal lain jadi pembahasan terkait perparkiran dan penanganan kesehatan, karena disekitar arena Pacuan Kuda bisa menimbulkan berbagai macam persoalan. Kesiapan itu sehingga banyak melibatkan instansi terkait dalam rapat koordinasi.

Andi Raden Mulyo, mengatakan acara ini akan terlaksana 2 hari, yakni Sabtu hingga Minggu sore, 27 Agustus 2017. Bahkan akan dibuka oleh Bupati Polman, Andi Ibrahim Masdar.

“Pada hari Jumat, 25 Agustus 2017 seluruh kuda dan para joki akan melakukan pengenalan dan latihan ringan di lapangan pacuan sehingga pihak keamanan diharapkan sudah bisa bertugas.” Kata Andi Raden Mulyo.

Ditempat yang sama sekretaris Panitia Mahmun Mustafa, mengatakan pada kegiatan pacuan kuda Bupati Cup V tribun penonton sudah berfungsi.

“Jadi para penonton termasuk undangan, pemilik kuda akan berada di atas tribun tersebut, sementara peserta dan kuda kuda pacuan akan dibuatkan barak barak kuda berjejer disepanjang Sport Center.” Ucap Mahmun Mustafa.

Laporan : Burhanuddin Haruna