PIFAF 2017

Kamis, 24 Agustus 2017

Pembalap Muda Polman Vios Jb
POLEWALITERKINI.NET - AIM Motor Cross yang baru baru ini di Helat di Sirkuit Sport Center Madatte Manding, Polewali Mandar, Sulawesi Barat, mendudukan pembalap muda Polman, Vios Jb pada peringkat ke 3.

Vios Jb, putra bungsu Kepala UPTD Puskesmas Binuang Polewali Mandar Sulbar, Jabir masih mampu berada di peringkat 3 diantara pembalap yang bersaing perebutkan juara.

Meski kualitas pembalap terkait jam terbang belum terhitung, namun pembalap muda kelas 1 SMA ini mampu bersaing dan meraih juara.

Salah satu anggota AIM Track Adventur, Sudirman yang juga Kepala Pertanian Kecamatan Polewali saat ditemui di Posko AIM. Kamis, 24 Agustus 2017 mengatakan, pembalap muda Vios Jb dalam event itu bersaing dengan pembalap nomor 1 asal Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan.

“Sudah bersyukur bisa menempati urutan ke 3, karena lawannya adalah juara 1 adalah pembalap dari Sidrap, Laoleng dengan motor 250 CC dan Juara 2 dari Wonomulyo, Ardi dengan motor 250 CC, sementara Vios Jb hanya memakai motor 85 CC.” Kata Sudirman.

Pembalap muda Vios Jb dengan motor 85 CC mampu menduduki posisi ke 3 karena diuntungkan dengan Sirkuit Sport Center yang dikuasai. ini menjadi alasan pembalap polman berhasil mengalahkan sejumlah pembalap lain yang juga ikut dalam Class MX Sulawesi.

Sementara itu ditempat yang sama VIos Jb, mengatakan berkeinginan menyampaikan kepada Bapak Bupati Polewali Mandar Andi Ibrahim Masdar selaku Ketua Pembina AIM Adventure untuk memberikan fasilitas motor yang lebih baik.

“Saya ingin menghadap ke Bupati selaku ketua Pembina AIM Track Adventur Polewali Mandar agar kami bisa difasilitasi motor yang lebih bagus, sehingga kita bisa juga bersaing dengan pembalap pembalap lain.” Kata Vios Jb.

Dia tambahkan, berdasarkan pengalaman dan bimbingan pelatih pembalap di Surabaya beberapa tahun lalu saat diutus, para struktur mengatakan bagaimanapun kuatnya melakukan latihan jika tak didukung dengan motor tentu akan kesulitan keluar sebagai juara.

“Kalau motor tidak mendukung susah juga juara, semoga harapan kami bisa terpenuhi, insha ALLAH saya berjanji dikejuaraan berikutnya akan meraih juara.” Kata Vios Jb.

Laporan  :  Burhanuddin Haruna