PIFAF 2017

Sabtu, 12 Agustus 2017

Kapolres Polman Bersama Kepala Dinsos Mateng
Berikan Batuan Ke Ali
Kapolres Polman Kunjungi Bocah Perkasa Muhammad Ali
POLEWALITERKINI.NET - Polres Polman bekerjasama dengan Dinas Sosial Mamuju Tengah kembali melaksanakan kegiatan sosial dengan mengunjungi keluarga miskin yang kurang mampu, salah satu yang dikunjungi ialah keluarga Muhammad Ali.

Muhammad Ali bocah berusia 7 tahun yang hidup menjadi kepala rumah tangga mengurus ke 2 adiknya setelah ayahnya meninggal sementara ibunya buta dan tuli karena penyakit, di Dusun Eran Batu, Desa Batetangnga, Kecamatan Binuang, Polewali Mandar, Sulawesi Barat. Kamis, 10 Agustus 2017.

Dalam kunjungannya itu Kapolres Polman AKBP Hanny Andhika Sarbini didampingi ibu Ketua Bhayangkari, Iis Mariah Hanny dan Kadis Sosial Mamuju tengah, Ramli Shalawat.

Selain bersilaturahim, rombongan ini juga memberikan bantuan berupa uang tunai kepada Ali yang dikumpulkan dari sumbangan sejumlah donatur di antaranya dari Wakapolri  Komjen Pol Syafruddin Kambo, Kapolda Sulbar Brigjen Nandang MH dan Bupati Mamuju tengah H. M. Aras Tammauni.

Hanny Andhika saat dikonfirmasi menjelaskan bantuan diprioritaskan ke keluarga Ali, karena perjuangan yang dilakukan oleh bocah yang duduk dibangku kelas IV sekolah dasar ini dianggap heroik.

"Ali adalah bocah perkasa bagaimana tidak selain bersekolah ia juga mencari nafkah buat makan sehari hari keluarganya, bahkan pekerjaan rumah tangga seperti nyuci piring dan pakaian harus ia lakoni demi merawat ibunya yang sakit." Kata Kapolres Polman, AKBP Hanny Andhika Sarbini.

Dia berharap bantuan uang tunai yang disumbangkan dapat meringankan beban Ali dalam mengarungi hidup merawat ibu dan kedua adiknya.

"Iya, bantuan yang diberikan ini adalah bentuk pengabdian kami sebagai anggota Polri terhadap masyarakat yang kurang mampu, saya juga mengapresiasi pihak Dinsos Mateng yang ikut berkontribusi dalam kegiatan sosial ini." Jelas Kapolres Polman.
Laporan  :  Z Ramadhana