PIFAF 2017

Kamis, 17 Agustus 2017

Paskibraka Polman Sukses Kibarkan Bendera Pusaka
di Lapangan Pancasila
Pasukan Pengibar Bendera Pusaka
Bendera Pusaka Siap Dikibarkan
POLEWALITERKINI.NET - Bupati Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat, Andi Ibrahim Masdar (AIM) mengukuhkan 75 Orang Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tahun 2017. Selasa malam (15/8/2017) di gedung gadis Polewali.

Sumpah Paskibraka dipandu Sekertaris Pemuda olahraga dan Pariwisata, Mustari Mula. Pernyataan pengukuhan Paskibraka yg akan bertugas pada upacara peringatan 17 Agustus 2017. 

Bupati Andi Ibrahim Masdar (AIM) menanamkan motivasi kebangsaan kepada seluruh paskibraka agar melaksanakan tugas mulia dengan penuh rasa tanggung jawab.

"Semoga anak kita paskibraka melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab,  saya suka  intip saat latihan kesiapan diantara semua putra putri paskibraka sangat baik mereka terbaik, terseleksi, menjadi pasukan pengibar itu tidaklah  gampang banya yang mau mau tapi tida semua lulus seleksi di aula rujab pemkab mencari yang terbaik dari semua  sekolah SMA/SMK Sederajat." Terang Bupati.

Penyematan PIN kepada perwakilan Paskibraka oleh bupati didampingi Kadispop, Andi Nursami Masdar. AIM menanamkan rasa percaya diri, kepada paskibraka untuk menjadi harapan bangsa dan  sukes kibarkan bendera merah putih di Lapangan Pancasila Kabupaten Polewali mandar

"Polewali Mandar selalu jadi perhatian, maka anak anakku bertugaslah sebagaiman mestinya, kita sudah banyak melihat media internet kejadian yang tidak diinginkan terjadi pada saat pengibaran, Alat teknologi untuk saat ini  tidak digunakan dulu untuk urusan komunikasi berhubungan lah dengan pelatih konsentrasi kelompok 45,17, 8 harap fokus tugas masing-masing." Terang Bupati.

Penyematan PIN perwakilan Paskibraka oleh Bupati didampingi Kadispop Andi Nursami Masdar. Kadispop mengucapkan terima kasih para ortu paskibraka yang telah menitipkan putra putri selaku  pasukan pengibar. Khusus puta putri berjilbab disediakan jilbab.

Paskibraka berasal dari siswa siswi SMA/SMK sederajat mereka terseleski dari penilaian keperibadian, prestasi dan  nilai lainnya. 1 bulan menerima teknis pelatihan PBB dan  TNI/Polri dan purna paskibraka  di lapangan Pancasila Polewali.

Hingga berita ini diterbitkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) telah berhasil mengibarkan bendera merah putih dan sore ini mereka akan kembali bertugas menurunkan bendera pusaka di Lapangan Pancasila Polewalui Mandar.(*)