PIFAF 2017

Kamis, 17 Agustus 2017





POLEWALITERKINI.NET - Upacara Hari Ulang Tahun RI ke 72 di kecamatan Wonomulyo, Polewali Mandar, Sulawesi Barat, dilaksanakan cukup sederhana khususnya upacara 17 Agustus 2017 kemerdekaan.

Bertidak selaku Inspektur upacara di sore hari adalah Kapolsek Wonomulyo, AKP Imbar Bakri SH MH  dan Komandan Upacara Pelda Hariantao Hase. Dalam upacara tersebut 2 legislator hadir, yakni dari Fraksi Golkar Agus Pranoto dan Legislator PPP Sahabuddin Muhammad Sanusi yang keduanya adalah dapil pemilihan  3  Wonomulyo, Mapilli dan Bulo.

Pembawah Baki Sang Saka merah putih Siswi SMAN I Wonomulyo, Salwa Salsabila dan komandan Barisan Paskibraka Siswa SMA YPPP, Rahmat Saeni. Pelaksanan upacara di alun alun bekas lapangan sepak bola Gaswon walaupun cuaca sedikit tidak bersahabat namun upacara berlangsung hikmat.

Hadir dalam kegiatan itu Camat Wonomulyo, H Umbar Sawal, para kepala desa dan sejumlah ASN staf Camat, jabatan Dinas, UPTD dan para Guru serta tokoh masyarakat dan organisasi dan Ketua HIPMI Polewali Mandar, Hj Nurjanna  serta turut menyaksikan acara penurunan bendera adalah warga yang putra putrinya ikuti lomba gerak jalan antara SD/Mis, SMP/TSnawiah dan SMA/SMK sederajat .

Ketua PHBN Kecamatan Wonomulyo, Harun Mallimungan mengatakan pelaksanaan upacara penurunan bendera meriah karena kami rangkaikan juga dengan panjat pinang sehingga warga banyak yang turut menyaksikan upacara, walaupun hujan gerimis mereka tetap semangat hingga berakhir saat masjid sudah hampir komandangkan Azan Magrib.

Ditempat yang sama Sekcam Wonomulyo, Ir Sulaeman Mekka  M.Si  mengatakan di ualng Tahun RI ke 72 kami awali dengan berbagai lomba olah raga dan seni, namun tahun 2017 ini manejer Bulutangkis PB Cerebon kelurahan Sidodadi meninggal saat mengantar tim bertanding di Gedung serbaguna Wonomulyo, manejer tersebut bernama Abd Azis yang berprofesi penjual Arloji (jam tangan) di pasar Wonomulyo .

Tetapi kita bangga karena dua anggota DPRD Polewali Mandar setia bersama kita baik itu dalam pelaksanaan kegiatan selama pertandingan olah raga dan seni, juga memilih upacara di kecamatan Wonomulyo karena kami dan dua legislator ini dekat dengan masyarakat dan Pemerintah setempat dan Agus Pranoto yang didaulat membaca Proklamasi saat detik detik Prayaan HUT RI ke 72 tadi Pagi. Kata Sulaeman Mekka.
Laporan  :  Burhanuddin Haruna