PIFAF 2017

Rabu, 09 Agustus 2017




POLEWALITERKINI.NET - Kepala Dinas Pemuda Olah Raga dan Pariwisata Polewali Mandar, Sulawesi Barat, Hj Andi Nursami Masdar (ANM) mengucapkan terima kasih kepada wartawan dan fotografer atas atensinya selama pelaksanaan acara Budaya PIFAF ke 2 Polewali Mandar.

Hal ini terungkap seusai pelepasan Peserta PIFAF dari sejumlah negara di cafe Beru beru lantora Polewali. Minggu siang, 6 Agustus 2017 kepada media.

Liputan berita wartawan ini menyebar keluar baik itu lokal, nasional dan internasional. Selain itu ucapan sama ditujukan kepada fotografer yang telah mengabadikan moment penting di semua kegiatan acara. "Jasamu kami tidak akan lupakan." Ungkapnya.

Kesuksesan acara bukan karena usaha Dispop itu sendiri lanjut Hj Andi Nursami Masdar (ANM), tetapi semua potensi pendukung termasuk Panitia, kerjasama instansi maupun pihak pengamanan yang telah berkolaborasi.

Hasil koordinasi semua pihak membuat acara ini berlangsung aman dan sukses, khususnya  para Instansi dinas jawatan BUMN, organisasi masyarakat, Perguruan tinggi, para kontraktor dan juga para camat, kepala desa dan lurah yang telah memasang Baliho disepanjang jalan pintu masuk sport Center dan Stadion S Mengga sehingga menambah semaraknya acara.

“Kita sama sama menjadi saksi akan kebesaran acara ini, hingga penonton dari seluruh penjuru datang menyaksikan acara panggung Expo serta berbagai hiburan lainnya, baik itu dari sanggar Seni dari Makassar, Majene, Mamasa dan Mamuju serta sanggar kreatifitas lainnya yang telah meramaikan acara.” Kata Kepala Dispop Polman, Hj Andi Nursami Masdar (ANM).

Begitupula Kominfo yang telah meliput acara dan menayangkan di TV Polewali dan Juga Pihak Dishub yang menata parkir sehingga semua lini tertata. Disperindag yang mengatur pedagang kaki lima sehingga pengunjung yang masuk di Expo jadi teratur dan kondusif.

Semoga di PIFAF 2018 mendatang bisa kembali terlaksana dan kemungkinan sudah menjadi agenda Nasional dan tentu akan lebih ramai dan lebih meriah termasuk negara peserta akan bertambah. Meski demikian pihaknya melakukan evaluasi sehingga kedepan bisa lebih baik. Kata ANM.

Laporan  :  Burhanuddin Haruna