PIFAF 2017

Sabtu, 12 Agustus 2017

Diduga Jual Hp Curian Dua Pemuda Ini Diamankan Polisi
Barang Bukti Disita Polisi
POLEWALITERKINI.NET – 2 orang pemuda asal Kabupaten Jeneponto Sulawesi Selatan, diciduk Satuan Reskrim Kepolisian Resort Polewali Mandar, Sulawesi Barat, lantaran mencuri Handphone (HP) Merek OPPO, Sabtu 12 Agustus 2017.

Bahkan ke 2 orang ini sempat bulan bulanan dihajar massa. Dia tak berkutik setelah seorang Promotor OPPO mengetahui jika HP yang rencananya dijual ternyata hasil dari kejahatan pencurian di daerah lain.

Ke 2 pemuda ini bernama Nurdin (26), beralamat di Dusun Parang Cameka, Desa Bontamanai, Kecamatan Bangkala, bersama rekannya Mustari (36 ), alamat Batunapara, Desa Tuju, Kecamatan Bangkala Barat, Kabupaten Jeneponto.

Informasi yang dihimpun pada Kepolisian setempat, tertangkapnya pelaku berawal saat Nurdin hendak menjual HP curian jenis OPPO A57 warna hitam di konter  Manding Cell, Kelurahan Manding, Kecamatan Polewali, Polewali Mandar.

Pada saat yang bersamaan salah seorang staf Promotor HP OPPO bernama Irwandi juga sedang berada di Manding Cell sehingga saksi segera memeriksa HP Merk OPPO tersebut dan diketahui bahwa HP itu dinyatakan hilang di Konter HP Owen Cell Kabupaten Majene.

Karena merasa ketahuan, tersangka Nurdin pergi menggunakan motor namun dikejar oleh masyarakat dan berhenti di counter HP Central Jaya Cell untuk memanggil rekannya Mustari yang saat itu juga hendak menjual HP curian di counter Central Jaya Cell, Kelurahan Pekkabata, Kecamatan Polewali.

Para pelaku kemudian berlari meninggalkan kendaraannya dan berhasil ditangkap di belakang Pasar Sentral Pekkabata.

Selain mengamankan pelaku polisi saat itu juga menyita Barang Bukti (BB) HP curian yang ditemukan di dalam tas pelaku diantaranya, 2 unit HP merk OPPO tipe A57 warna hitam dan gold, 2 unit HP merk OPPO tipe A37 warna gold dan rose gold, 1 unit HP merk OPPO F3 warna gold.

Demi kepentingan penyelidikan dan penyidikan pihak Kepolisian langsung mengamnkan ke 2 pelaku di Mapolres Polman untuk menjalani pemeriksaan.(*)