Iklan


 

ISI KEMERDEKAAN RI KE 72...! BINUANG PUSATKAN DI DESA TONYAMAN, LOMBA PUN DIGELAR...

Senin, 07 Agustus 2017 | 21:35 WIB Last Updated 2017-08-07T13:40:19Z
Kecamatan Binuang Pusatkan HUT RI KE 72 di Tonyaman
Pertandingan Sepak Bola Digelar Dalam Rangka
HUT RI 2017
POLEWALITERKINI.NET - Dalam rangka memeriahkan Hut Proklamasi Republik Indonesia  ke 72 berbagai macam lomba dan kegiatan disejumlah wilayah seperti terpantau di Desa Tonyaman, Kecamatan Binuang, Polewali Mandar, Sulawesi Barat. Senin (07/08/2017).

Berbagai lomba digelar seperti Lomba futsal,Volly Ball putra dan putri, takraw dan berbagai lomba lainnya. Lapangan Induk desa Tonyaman sendiri menjadi pusat perayaan HUT Proklamasi Ri tingkat Kecamatan.

Perayaan HUT RI sebelumnya, 2 tahun berturut turut fokus di Desa Batetangnga. Sehingga tahun ini upacara pengibaran bendera Merah putih pun dilaksanakan dilapangan induk desa Tonyaman.

Kepala Kecamatan Binuang, Budiati Bestari mengatakan, telah mengimbau dan menyampaikan kepada seluruh Desa dan Kelurahan agar melaksanakan dan meriahkan HUT Proklamasi RI 2017 dengan berbagai kegiatan.

“Ini penting disamping sebagai ajang silaturahim juga sebagai ajang berkumpul bersama antara satu desa dengan desa yang lainnya agar tetap terjaga hubungan keakraban.” Kata Budiati.

Selain itu pihak kecamatan juga akan menggelar berbagai kegiatan diantaranya gerak jalan antara sekolah SD, SMP, Sekecamatan Binuang yang dilaksanakan di Desa Tonyaman. Kemudian lomba kebersihan antar dusun dan lomba kebersihan kantor desa/kelurahan juga digelar.

Untuk pemberdayaan gender dilaksanakan lomba cipta menu bagi ibu-ibu yang punya kreativitas memasak, cara ini bisa memotifasi mereka berpartisipasi dan  dalam perayaan Hut Ri semua masyarakat merasakan bahwa negara Kita benar-benar telah merdeka.

Laporan  :  Erwin Setiawan




iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • ISI KEMERDEKAAN RI KE 72...! BINUANG PUSATKAN DI DESA TONYAMAN, LOMBA PUN DIGELAR...

Trending Now

Iklan

iklan