SEGENAP MANAGEMENT
PORTAL BERITA ONLINE


Jumat, 04 Agustus 2017



POLEWALITERKINI.NET – Divisi Humas Kepolisian Daerah Sulawesi Barat, merilis tenggelamnya Kapal wisatawan asing korea di Dusun Kawero, Desa Babulo Utara Kecamatan Pamboang, Kabupaten Majene, Sulawesi Barat. Jumat (4/8/2017).

Pihak kepolisian setempat menerima informasi dari Masyarakat Muhlis (37) dan Arifuddin (40) keduanya Nelayan asal Dusun Kawero Desa Babulo Utara, Kecamatan Pamboang, Majene, bahwa telah ditemukan Korban Kapal Tenggelam Warga Negara Asing (Korea Selatan) sekitar pukul sekitar Pukul 11.00 Wita.

Ke 6 turis asing ini, yakni Song kangho (58), Laki-Laki. Ju Hyum Jong (28), Laki-Laki. Lee HyangRim (30) Perempuan. Noh Mingyu (31), Laki-Laki. Kim Myungsik (34) Laki-laki dan Park sehee (38), Laki-laki.

Peristiwa ini terjadi. Jumat, 04 Agustus 2017, sekitar pukul 10.00 wita, dimana orang Asing, yakni Song Kangho dengan 5 orang temannya berangkat ke Laut menggunakan Perahu Sandeq milik Song Kangho.

Kemudian sekitar pukul 11.00 Wita kapal terbalik di sekitar 5 mil dari bibir Pantai Desa Kawero, yang diakibatkan Gelombang tinggi dan Angin Kencang. Nelayan Desa Kawero melihat Kapal yang tenggelam dan mengira Nelayan yang sedang mengambil ikan cumi.

Melihat kondisi itu DARMAN menuju ke lokasi tenggelam dan menemukan orang asing tersebut sementara mengapung di Rumpon milik warga, kemudian di bawah menuju bibir pantai dusun Kawero, Desa Babulo Utara.

Menurut keterangan korban bahwa mereka berada di Majene sejak hari Rabu, 2 Agustus 2017 dan menginap di Rumah Pribadi Song Kangho di Dusun Bonde, Dusun Bonde Bonde, Desa Bonde Utara, Kecamatan Pamboang.

Sementara menurut keterangan warga setempat bahwa Song Kangho sudah sering ke Majene sudah sekitar 10 tahun. Ke 6 orang Wisman asal korea selatan tersebut berhasil diselamatkan. Saat ini sedang dalam pemulihan kondisi kesehatannya karena shock.

Untuk memastikan asal negara para turis ini, pihak Kepolisian mengambil langkah menuju TKP dan Membantu Evakuasi Korban dan berkoordinasi dengan imigrasi polman.(*)

PolewaliTerkini.Net

Populer Minggu Ini