PIFAF 2017

Jumat, 11 Agustus 2017

Pemberangkatan Jamaah Haji Kloter 18 Polman
POLEWALITERKINI.NET – Seorang calon jamaah haji (CJH) asal Polewali Mandar, Sulawesi Barat, gagal berangkat haji. Calon jamaah haji Nelli Binti Syahrul, asal Kecamatan luyo yang tak lain merupakan istri dari Camat Luyo, Asrul Ambas.

Nelli gagal berangkat setelah mengalami gangguan kesehatan menjelang keberangkatannya ke tanah suci. Dokter mendiagnosa ada gangguan kesehatan di bagian kepalanya.

Rencananya, Nelli akan berangkat bersama sang suami namun keinginannya untuk menunaikan rukun islam kelima itu harus tertunda karena sakit. Calon jamaah haji ini tergabung dalam kloter 18 bersama ratusan calon jamaah haji lainnya.

Menurut Asrul Ambas, istrinya gagal berangkat karena ada gangguan kesehatan  di bagian kepalanya. Istrinya kini tengah menjalani perawatan di salah satu rumah sakit di Makassar.

"Insha Allah tahun depan akan berangkat." Tutur Asrul Ambas.

Kepala seksi penyelenggara ibadah haji M. Athar mengatakan, bahwa pergantian kekosongan kursi calon haji yang mengalami gangguan kesehatan sudah tidak bisa dilalukan, karena waktunya sudah sangat mendesak.

"Satu minggu sebelum keberangkatan, sudah tidak bisa lagi digantikan." Terang Athar.

Pemberangkatan calon jamaah haji Polman telah diberangkatkan pada Kamis pagi (10/8/3027). Pemberangkatan pertama pertama calon jamaah haji Polman, yakni Kloter 18, yang berjumlah 194 orang.

Karena seorang jamaah mengalami gangguam kesehatan, praktis jumlah tersebut berkurang menjadi 193 orang.

Jumlah kloter 18 sendiri sebanyak 450 orang, yang tergabung dalam 2 kelompok, yakni gabungan antara calon jamaah asal Kabupaten Majene dan Polman. Kloter 18 akan beramgat melalui embarkasi Hasanuddin Makassar.(*)