Senin, 21 Agustus 2017


Polda Sulbar Juarai Etape Majene-Polewali
Kompol Aska Mappe Ketika menyerahkan Bingkisan Kepada
Awak Perahu Sandeq Surya Persada
Perahu Rahmat Ilahi Mendekat ke Perahu Merpati dan
Persada Yang lebih Dahulu Membuka Layar
POLEWALITERKINI.NET – Perahu Sandeq Surya Persada Milik Polda Sulawesi Barat tiba pertama di pantai Bahari Polewali Mandar, dalam lomba sandeq Race 2017 memperebutkan Piala Kemerdekaan RI ke 72 tahun.

Sandeq Race yang diikuti 20 Perahu Tradisional Suku Mandar, dan keluar sebagai Juara 2 adalah Perahu Sandeq Merpati Milik Pemkab Majene dan Juara 3 adalah Perahu sandeq Rahmat Ilahi Milik Dinas Perhubungan Provinsi Sulbar.

Waka Polres Polewali Mandar, Kompol Aska Mappe yang menerima perahu di etape Majene-Polewali Mandar. Senin, 21 Agustus 2017 di pantai bahari merasa berbangga karena mendampingi menerima hadiah dari Panitia berupa bendera Sandeq Race 2017.

Selain itu Aska Mappe menyerahkan bingkisan buat para awak perahu sandeq Surya Persada, dalam suasana penuh kegembiraan para passandeq yang merupakan nelayan, pelaut dari Pambusuang Kecamatan Balanipa bangga menerima bingkisan dari Polisi.

Aska mappe Kepada sejumlah wartawan  mengatakan, ini baru pertama kali kami mendapatkan juara lomba perahu sehingga kami jajaran Polres Polewali Mandar bersama awak merasa Euforia kegembiraan bersama karena mampu tiba di etape Polewali Mandar dengan Selamat dan semua sehat sehat walafiat. Ungkapnya.

Sementara itu pada acara sandeq race 2017, Masdar Pasmar Foundation (MPF) di bawah komando Andi Ian Rusali Masdar, menyerahkan binkisan berupa air Aqua Dos dan Indo Mie dan beras kepada 20 perahu Sandeq yang ikut lomba.

Untuk penyerahan air beserta Indo Mie dlangsung di Pantai dan Insha ALLAH besok saat para perahu itu menuju etape Polewali Mandar Ujung Lero kabupaten Pinrang barulah beras itu diserahkan. Ungkap Muhammad Tang seorang panitia Sandeq Race 2017.

Laporan  :  Burhanuddin Haruna.