Sabtu, 05 Agustus 2017

Kabid SDM Muh Naing Ditemukan Meninggal
Tanpa Busana
POLEWALITERKINI.NET – Mayat tanpa busana ditemukan warga. Sabtu, 5 Agustus 2017 sekitar pukul 13.30 wita di Jalan Budi Utomo tepatnya di sebelah Pasar sentral Pekkabata, Kelurahan. Pekkabata, Kecamatan Polewali Kabupaten Polman.

Mayat Laki-laki atas nama MUH NAIN MS (57) Pekerjaan Kabid SDM Sat-Pol PP beralamat tempat kejadian perkara.

Korban pertama kali ditemukan oleh Anaknya bernama IMA (17), Pekerjaan pelajar, beralamat BTN Koppe, Kelurahan Darma, Kecamatan Polewali, bersama dengan rekan sekantor ayahnya Muh Nur SAPAAD (42), Pekerjaan Satpol PP, alamat BTN Marwah 2, Kelurahan Madatte serta 3 orang petugas Sat Pol PP lainnya.

Kronologis berawal ketika anak perempuan korban bernama WIKA umur 31 tahun bekerja di Staf Dinas Tata Ruang Pemkab Polman lewat depan rumah korban dan melihat situasi rumah sepi namun Terdapat kendaraan R2 milik korban yang terparkir diluar rumah sehingga menimbulkan rasa curiga terhadap korban sebab korban hanya tinggal seorang diri dirumahnya karena istri korban berada di  Makassar rencana berangkat ke Kalimantan.

Karena WIKA dan IMA (anak korban) takut untuk memeriksa sehingga menemui  teman kerja korban Nur Sapaad untuk meminta tolong agar mengecek situasi korban dirumahnya karena anak korban  ingin menjemput anaknya di sekolah.

Sekitar pukul 13.30 MUH NUR SAPAAD bersama dengan anak korban IMA serta 3 orang petugas Sat Pol PP memeriksa rumah korban dan mendapati korban sudah tidak bernyawa (meninggal) di dalam kamar korban dengan posisi tengkurap di samping ranjang.

Pada saat ditemukan kondisi rumah dalam keadaan gelap karena listrik rumah korban disegel oleh PLN Polman.

Sekitar pukul 13.45 wita Personil Polres Polman yang dipimpin Kasat Reskrim Polres Polman AKP M NUR MAKMUR bersama dengan Kasat IK Res Polman AKP SYAHWAN, SH, Kanit SPKT IPDA PAULUS beserta Piket Fungsi Polres Polman dan Personil Identifikasi Polres Polman Tiba di TKP untuk melakukan Olah TKP dan didapatkan korban berada di kamar dengan posisi tengkurap dan sudah tidak bernyawa kemudian didapatkan pula muntahan darah dan kotoran manusia di samping korban  yang diduga berasal dari korban.

Setelah dilakukan wawancara terhadap anak korban WIKA bahwa Korban MUH NAIN MS memiliki riwayat penyakit Jantung dan Diabetes sehingga diduga kuat korban meninggal karena Penyakit tersebut sebab pada tubuh korban tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan.

Sekitar pukul 14.30 korban dibawah ke RSUD Kab. Polman untuk dilakukan VER/Autopsi adapun keterangan dari pihak RSUD (petugas jaga) bahwa korban diduga meninggal lebih dari 24 jam yang disebabkan karena riwayat penyakit yang diderita.

Menurut keterangan keluarga korban bahwa setelah dilakukan VER, rencananya korban akan dibawah di Pajalele Kecamatan Lembang Kabupaten Pinrang Sulsel  (rumah orang tua korban) untuk kebumikan.

Namun tetap dilakukan koordinasi dengan pihak RSUD dan Sat Reskrim Polres Polman guna mengetahui penyebab sehingga korban meninggal dunia.(*)