PIFAF 2017

Selasa, 15 Agustus 2017

Wakil Ketua PN Polman Mengambil Sumpah Janji
PAW Ketua DPRD Polman
POLEWALITERKINI.NET - Pengambilan sumpah dan janji Pergantian Antara Waktu (PAW) Ketua DPRD Polewali Mandar, Sulawesi Barat, masa bakti 2014- 2019 menggantian ketua lama Almarhum H. Hamzah Haya oleh Ketua Baru terpilih dari Fraksi Golkar, Ir Fariruddin Wahid M.Si. 

Kegiatan ini berlangsung di ruang Paripurna DPRD Polewali Mandar. Senin, 14 Agustus 2017 yang pelantikannnya dilakukan oleh Wakil Ketua Pengadilan Negeri Polewali, Ida Bagus Oka SH M.Hum.

Han ya saja dari 44 anggota DPRD satu orang tak hadir, yakni Ketua Fraksi Golkar, Drs Abubakar Kadir M.Si.

Pjs Ketua DPRD Polewali Mandar, Busman  M Yunus yang Pimpin Rapat Pembukaan Paripurna dihadiri sejumlah pejabat Polewali Mandar termasuk Asisten 1 Gubernur Sulbar, Bupati Polewali Mandar, Andi Ibrahim Masdar, Kapolres Polman, Dandim 1402 Polewali Mamasa, Kajari Polewali Mandar serta seluruh undangan lainnya.

Selain Pelantikan Ketua DPRD Polewali Mandar,  sekaligus disesi ke 2 Pengambilan sumpah jabatan Penggantian Antara Waktu (PAW) Partai Grindra dan Partai Golkar, yakni  Drs Tasmin Jalaluddin dari Partai Golkar menggantikan keanggotaan, H Hamzah Haya Almarhum dan Pelantikan Hj Muhasbi dari Partai Gerindra menggantikan Andi Ian Rusali Masdar yang mundur menjadi anggota DPRD Polewali Mandar .

Ketua DPRD Terpilih yang ditemui di rumah jabatan di jalan Poros Mamasa Pekkabata, Polewali seusai acara pelantikan mengatakan, alhamdulillah setelah lama berproses terkait pengusulan 3 nama ke DPP Partai Golkar.

“Ke 3 nama itu, yakni saya sendiri , Abubakar Kadir dan Abdul manaf Idrus, akhirnya atas restu ALLAH Subhanahu wa Ta'ala (SWT) dan dukungan kita semua nama saya yang dipilih dan hari ini sudah selesai dilantik dan saya mohon dukungan kita semua agar tanggung jawab ini yang menjadi amanah bagi saya bisa dijalankan dengan baik.” Ungkap Fariruddin Wahid.

Sementara itu ketua Fraksi Partai Golkar, Abubakar Kadir yang juga namanya ikut diusulkan ke DPP namun bukan beliau yang terpilih didalam acara pengambilan sumpah dan Janji di kantor DPRD beliau tidak hadir.

Kepada wartawan lewat via telpon mengatakan, "Kami mohon maaf tidak bisa hadir", namun ketika dikonfirmasi soal alasan tidak hadir, beliau yang digadang gadang jadi ketua DPD Partai Golkar Polewali Mandar  mengatakan "Semua orang tahu kenapa saya tidak hadir", itu ungkapnya lewat via telepon

Laporan : Burhanuddin Haruna.