PIFAF 2017

Selasa, 26 September 2017

AKP Paulus Pathibang S.Sos
POLEWALITERKINI.NET – Satuan Lalulintas Polres Polman sudah 3 bulan Kekosongan blangko Surat Izin Mengemudi (SIM). Akibatnya, Satuan Lantas hanya memberikan ribuan surat keterangan SIM sementara bagi masyarakat yang lulus dalam ujian SIM.

Kasatlantas Polres Polman AKP Paulus Pathibang mengatakan, kekosongan blangko SIM sudah terjadi sejak bulan juli lalu, masyarakat yang mengurus SIM akan diberikan kertas berbentuk resi sebagai SIM sementara. Resi ini berlaku hingga stok material SIM kembali ada.

"Material SIM memang habis. Ini juga terjadi di seluruh Indonesia, di Polman sejak bulan juli kemarin, hingga kini ada 1000 lebih SIM sementara kita keluarkan." Ungkap Kasat Lantas Polres Polman, AKP Paulus Pathibang, S.Sos.

Meski stok material kosong lanjutnya, pelayanan di Satlantas Polres Polman tetap berjalan seperti biasa. Masyarakat masih mengantre untuk mengurus SIM.

Kekosongan material SIM disebut terjadi di seluruh Satlantas di tanah air. Kondisi ini disebabkan proses lelang pengadaan blangko yang sedang berlangsung di Korlantas Polri.

"Kami sudah bermohon 2000 blangko SIM, Jadi, saat materialnya masuk, resi itu ditukar kembali," Kata AKP Paulus Pathibang

Menurutnya, kekosongan blangko SIM akan berlangsung hingga bulan November mendatang.

"Saya sudah koordinasi Polda, dijanjikan bulan November." Ungkap Paulus.

Kendati demikian, bila blangko sudah tersedia, pihak Satlantas Polres Polman akan menghubungi pemohon untuk menukarkan Suket SIM sementara dengan SIM yang berlaku.

"Kalau blangko sudah ada, kami akan telpon atau mendatangi alamat pemohon." Ucap Paulus.

Laporan  :  Z ramadhana