PIFAF 2017

Selasa, 05 September 2017

Sapi Qurban Gubernur Siap Disembelih
POLEWALITERKINI.NET – Perayaan Hari Raya Idul Qurban 1438 h/2017 M Gubernur Sulawesi Barat Ali Baal Masdar (ABM) tak hanya membagikan hewan Qurban disejumlah wilayah, namun juga memberikan perhatian khusus pada wilayah perbatasan Polman-Pinrang.

Gubernur Sulawesi Barat Ali Baal Masdar (ABM) kepada Warga Dusun Passube, Desa Paku, Kecamatan Binuang, Polewali Mandar, menyumbang 1 ekor sapi untuk di Qurbankan di Desa yang berbatasan langsung dengan Pinrang Sulawesi Selatan.

Kepala Dusun Passube, Desa Paku, Kecamatan Binuang, mengungkapkan bahwa masyarakat berterimakasih kepada Gubernur Sulbar H. Ali Baal Masdar yang menyumbangkan 1 ekor sapi untuk di Qurbankan di dusun Passube, Desa Paku.

Pada kesempatan itu, sebagai ungkapan rasa terima kasih warga pun mendoakan agar pak Gubernur Sulawesi Barat dan keluarganya selalu sehat.

"Kita tidak menyangka pak Gubernur menyumbang kan sapi untuk dikurbankan disini, ini membuat kami sebagai masyarakat Passube bangga karena ternyata pak Gubernur memperhatikan kami yang berada di perbatasan Sulbar dengan Pinrang, warga disini sangat senang dan mendoakan beliau beserta keluarga beliau." Kata Kadus Passube M. Rasyid.

Dia menambahkan bahwa ada 4 ekor sapi yang di sembelih di Dusun Passube termasuk sapi yang disumbangkan oleh pak Gubernur Sulbar.

Sementara itu Koordinator Qurban, Suardi mengatakan bahwa dipilihnya Dusun Passube adalah sebagai bentuk perhatian gubernur kepada masyarakat yang berada di perbatasan.

Selain menyumbang sapi qurban Suardi juga menyampaikan bahwa masyarakat dusun passube, mengusulkan bantuan drainase untuk persawahan di dusun passube dan Dinas Pekerjaan Umum Provinsi sudah meninjau lokasi rencana pembangunan drainase tersebut dan dimasukkan dalam anggaran 2018 untuk pembangunannya.

Laporan  :  Z Ramadhana