Sabtu, 23 September 2017

Penyambutan Kapolres Polman Yang Baru
Kapolres Polman Yang Baru Disambut Dengan Pedang Pora
Kapolres Lama Tinggalkan Polman Dengan Penghormatan
Penyambutan Kapolres Polman Yang Baru
POLEWALITERKINI.NET - Bertempat di Mako Polres Polman, Jalan Dr. Ratulangi Kecamatan Polewali berlangsung penyambutan Pejabat baru Kapolres Polman AKBP Muhammad Rifai dan ketua Bhayangkari Cabang Polman yang disambut oleh Pejabat Lama Kapolres Polman AKBP Hanny Andhika Sarbini, S.I.K bersama istri Iis Hanny, mulai Pukul 08.40 hingga 10.50 Wita. Jumat 22 September 2017.

Laporan penerimaan pimpinan baru dilakukan oleh Waka Polres Polman Kompol Aska Mappe, dalam kegiatan ini pejabat baru Kapolres Polman disambut dengan tarian adat tradisional khas Bumi Tipalayo oleh personil polisi wanita Polres Polman.

Selain itu penghormatan pedang pora oleh para perwira dipimpin oleh AKP Rusli disertai masing masing sambutan para perwira jajaran Polres Polman, Personil Polres Polman dan Ibu bhayangkari.

Tak berselang lama, kemudian dilanjutkan acara laporan satuan (Lapsat) di ruang aula Rupatama dengan rangkaian kegiatan yakni pembacaan doa, Laporan kesiapan dan Laporan satuan oleh pejabat lama Kapolres Polman dan diterima oleh Pejabat baru Kapolres Polman.

Mantan Kapolres Mamuju ini selanjutnya memberi arahan kepada personil Polres Polman untuk selalu memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat serta menjalankan rukun rukun islam  khususnya yang beragama Islam, tak lupa ia juga berterimakasih kepada Pejabat Lama atas kerja kerasnya selama memimpin Polres Polman serta memperkenalkan diri sebagai Pejabat baru Kapolres Polman.

"Semoga personil Polres Polman selalu melayani, mengayomi, dan melindungi masyarakat sesuai tugas pokok dan fungsi Polri." Kata Muhammad Rifai.

Sementara itu, AKBP Hanny Andhika Sarbini, S.I.K mengatakan, pejabat lama Kapolres Polman berharap pejabat baru diberi dukungan penuh dalam melaksanakan tugas utamanya dalam pelayanan kepada masyarakat.

"Selamat datang Kapolres Baru, dan saya memohon ijin untuk pamit melanjutkan jenjang karir sebagai Wadir Intelkam Polda Sulbar."
Kata Perwira Dua Bunga Yang Sebelumnya Juga Menjabat Sebagai Kapolres Mamasa.

Setelah pelaksanaan Laporan Satuan (Lapsat) di Aula Ruppatama Polres Polman dilanjutkan dengan Pelepasan Pejabat lama Kapolres Polman AKBP Hanny Andhika Sarbini dengan rangkaian penghormatan pedang pora.
Laporan  :  Z Ramadhana