PIFAF 2017

Jumat, 01 September 2017

Sekretaris LDII Sulbar, Rianto Menyerahkan Daging Qurban
Kepada Wartawan Senior, Burhanuddin Haruna
Ibu ibu dan Remaja Putri Bersama Persiapkan Daging Qurban
 di Desa Sumberjo
Daging Sapi Qurban LDII Siap Didistribusikan
POLEWALITERKINI.NET - Hari Raya idhul Qurban 1438 H, 2017 M. Lembaga Da'wah Islam Indonesia (LDII) Sulawesi  Barat, dalam kegiatan da'wah sosial dengan menyalurkan sekitar 116 ekor Sapi dan 21 ekor kambing dengan nilai Rp. 1,3 Miliar lebih.

Hal itu disampaikan oleh Sekretaris LDII Sulbar, Rianto saat ditemui usai Shalat Id Adha. Jumat, 1 September 2017, Dia katakan, di Polewali Mandar sapi Qurban ada 62 ekor terbagi untuk 12 titik, diantaranya desa Sumberjo, Sugiwaras, Bumiayu, Kebunsari dan beberapa desa lainnya.

Kegiatan penebaran daging sapi yang di pusatkan di 3 Masjid di Kecamatan Wonomulyo, yakni Masjid Miftaababul Huda, Arrahman dan Masjid Raodatul Janna.

Selain itu juga ditebar di Masjid di Campalagian dan Polewali. Untuk pelaksanaan dikordinir dari DPW LDII, mereka mengatur dan memastikan distribusi daging Qurban sampai ke warga yang berhak menerima.

Sementara Pengurus LDII  Polewali Mandar H Suyono kasmad mengatakan, sumber dana dihimpung dari Ummat dari anggota dan simpatisan LDII melalui berbagai cara, baik itu arisan Qurban Perbulan, maupun sistim bayar tunai yang kami kelola bersama panitia satu bulan sebelumnya.

“Alhamdulillah kita bisa kumpul dana sekitar Rp. 1.3 Miliar lebih dan hari ini secara serentak kita lakukan pembagian daging korbang.” Katanya.

Sasaran penerima daging Qurban untuk Kaum duapa dan warga pelosok desa termasuk kepada sejumlah pemimpin di daerah ini sebagai rasa simpatik atas kemitraan dalam membina jamaah. Ungkap H Suyono kasmad.

Laporan  :  Burhanuddin Haruna