Sabtu, 23 September 2017

Tuntutan Warga Mulai Terealisasi
Bhabinkamtibmas Pantau Pesangan Listrik di Desa Kalola
Dimediasi Polisi, Listrik Bakal Dipasang Perusahaan
POLEWALITERKINI.NET - Kegiatan tindak lanjut upaya Polres Mamuju Utara, Polda Sulawesi Barat, dalam memfasilitasi tuntutan masyarakat Dusun Tawelauro, Desa Kalola, Kecamatan Bambalamotu, Kabupaten Mamuju Utara yang menuntut PT Toscano Indah Pratama kini mulai menemukan titik terang, sejumlah tuntutan yang dilayangkan mulai terealisasi.

Realisasi 5 keinginan warga setempat, yakni adanya tuntutan masyarakat untuk dilakukan pemasangan listrik sudah dipenuhi, mulai pukul 10.00 Wita kemarin sedang di lakukan pemasangan kabel.

Mengupayakan untuk semua rumah yang belum dialiri PLN akan dibantu listrik dari perusahaan PT Toscano Indah Pratama.

Koordinasi dan komunikasi dengan Kepala Desa Kalola dan juga warga mengenai bantuan penerangan yang diberikan oleh pihak perusahaan kepada warga Dusun Tawelauro akan dipenuhi semaksimal mungkin namun dibutuhkan sedikit kesabaran karena bahan baku seperti kabel harus didatangkan dari luar daerah.

PT. Toscano Indah menjanjikan kepada warga Dusun Tawelauro, Desa Kalola untuk semaksimal mungkin memberikan penerangan kepada warga yang bertempat tinggal dekat dari lingkungan perusahaan dan pihak perusahaan akan menanggung biaya pembelian bahan bakar solar dan perawatan Mesin PNPM sebanyak Rp 5.000.000,- per bulan.

Dan kelima, rencana tindak lanjut Kapolres Matra akan menemui Daeng Tompo pada hari Selasa, 26 September 2017 untuk silaturahmi dan memberikan pemahaman bahwa penyampaian kebutuhan warga tidak perlu dilakukan melalui unjuk rasa atau perbuatan anarkis lainnya yang justru akan merugikan masyarakat sendiri karena merupakan perbuatan melawan hukum.

Pelaksanaan kegiatan pemasangan kabel listrik berjalan lancar dan terkendali, lantaran adanya bantuan dan pengawasan dari Bhabinkamtibmas Kelurahan Bambalamotu dan Desa Kalola.  

Laporan  :  Z Ramadhana