PIFAF 2017

Rabu, 13 September 2017

Tim Sergap Mabesad, Pemkab, DPRD, Polres Polman
Hadiri Panen Raya di Desa Galeso Polman
Seperti Ini Tim Sergap Mabesad Pastikan Hasil Produksi
Pertanian di Polman
Para Muspida Ikuti Panen Raya Bersama Tim Sergap
Mabes TNI-AD
POLEWALITERKINI.NET - Tim Sergap (Serap Gabah Petani) Mabes TNI Angkatan Darat, Kolonel Inf Bambang S  bersama Kolonel Inf Rahman Said, didampingi Danrem 142/Tatag Kolonel Inf Taufiq Shobri, Dandim 1402/Polmas Letkol Kav I Made Bagus Suraputra, beserta para Danramil jajaran Kodim 1402/Polmas menghadiri panen raya di Desa Galeso, Kecamatan Wonomulyo, Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat. Rabu (13/09/2017)

Danrem 142/Tatag dalam sambutannya menyampaikan terima kasih dan sangat mengapresiasi Hasil produksi pertanian Kabupaten Polewali Mandar yang cukup bagus dan mempunyai luas lahan pertanian 18.000 Hektare dan semua itu berkat kerja keras para petani dan masyarakat Polman dan dukungan pemerintah daerah.

“Kami dari TNI bersama Kepolisian dan pihak terkait bertugas mengawal swasembada pangan nasional khususnya di Provinsi Sulawesi Barat dan sangat mengapreasiasi upaya para Babinsa, PPL dan petani sehingga ketersediaan pangan di Sulawesi Barat khususnya Kabupaten Polewali Mandar tercukupi bahkan sebahagian beras sudah dikirim keluar provinsi Sulbar.” Ungkap Danrem 142/Tatag Kolonel Inf Taufiq Shobri.

Sementara itu Ketua Tim sergap Mabesad Kolonel Inf Bambang S dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas pelaksanaan panen raya di kabupaten Polman dan hasil serapan gabah di Polewali Mandar sangat tercukupi.

Menurutnya, untuk mencapai hal tersebut, tentunya berkat kerja keras para Petani, Babinsa, PPL, dan Bulog saling bersinergi dalam membina para petani sebagai mitra sehingga membuahkan hasil yang maksimal.

Dia berharap, ke depan sistem pertanian semakin meningkat dengan dukungan alsintan dari pemerintah pusat maupun daerah sehingga persentase serapan gabah petani semakin baik dan dapat mensejahterakan masyarakat tani.

“Hal itulah yang menjadi Pekerjaan Rumah tim Sergap Mabes TNI AD untuk meyakinkan kepada masyarakat pelaku tani agar menjual sebahagian hasil panen kepada Bulog untuk menstabilkan stok ketahanan Beras Nasional.” Kata Ketua Tim sergap Mabesad Kolonel Inf Bambang S.

Hadir dalam kegiatan panen raya tersebut Staf Ahli Bupati bidang pemerintahan  DR Sarja. Ketua DPRD Polman, Ir M Fariduddin Wahid MM. Forkompinda Polman. Pasiter Korem, Kasdim 1402/Polmas, Para Danramil Jajaran Kodim 1402/Polmas Ketua Persit KCK Koorcab Rem 142 beserta Anggota. (Zik/POLEWALITERKINI.NET).