PIFAF 2017

Sabtu, 30 September 2017

Kiri, Sekertaris Bank BRI Cabang Polewali, Herianti.
Tampak Foto Antrian Nasabah
Tampak Foto Antrian Nasabah Bank BRI
POLEWALITERKINI.NET - Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Polewali Mandar, Sulawesi Barat. dorong nasabah manfaatkan transaksi perbankan melalui sistim digital. Ini menyusul antrian di teller yang dikeluhkan nasabah. Rabu, 27 September 2017.

Asisten Manager Pemasaran (AMP) BRI Cabang Polewali, Haeruddin menjelaskan bahwa model antrian BRI Cabang Polewali, dimana nasabah yang melakukan transaksi melalui teller sudah tidak menggunakan nomor antrian lagi dan sudah tidak disediakan tempat duduk untuk yang antri di teller tujuannya adalah mendorong para basabah untuk beralih dari manual ke era digital.

"Secara bertahap kita ingin edukasi para Nasabah untuk memasuki era digital, nasabah dapat memanfaatkan aplikasi BRI mobile, internet banking untuk bertransaksi tanpa harus antri di teller dan jika hanya ingin menarik dana dari rekening kami punya mesin ATM yang tersebar dimana-mana." Kata Haeruddin.

Selain aplikasi, Haeruddin juga menyampaikan bahwa para nasabah juga dapat melakukan transaksi melalui SMS banking namun dengan mengunakan internet banking dan aplikasi mobile banking itu lebih mudah dalam bertransaksi sementara untuk SMS prosesnya agak panjang, untuk dapat menikmati layanan mobile banking tersebut cukup melakukan registrasi terlebih dahulu di customer service.

Sementara itu, Sekertaris BRI Cabang Polman, Harianti menjelaskan bahwa sistem antrian yang tidak lagi menggunakan kursi tamu adalah ketentuan yang diberlakukan diseluruh kantor cabang di indonesia atas intruksi BRI pusat, meski demikian kantor unit BRI  tetap menyediakan kursi bagi nasabah.

"Itu sudah sesuai dengan standar pelayanan yang ditetapkan oleh pusat, dan untuk nasabah yang lanjut usia itu sudah tidak gabung lagi dengan nasabah lainnya, yang lanjut usia dilayani oleh satu teller khusus." Jelas Sekertaris BRI Cabang Polman, Harianti.

Dia juga menyampaikan bahwa khusus nasabah pensiunan Bank BRI memberikan pelayanan prioritas dengan menyediakan kursi.

"Dan khusus untuk pelayanan terhadap pensiunan diberikan waktu toleransi selama 3 hari." Ujar Harianti

Laporan  :  Z Ramdhana