PIFAF 2017

Rabu, 11 Oktober 2017

Ratusan Calon Panwascam Ikuti Tes Tertulis
Panwaslih Membakar Naskah Soal dan Sisa Lembar Jawaban
 Usai Pelaksanaan Tes Tertulis
POLEWALITERKINI.NET - Sebanyak 241 peserta seleksi calon Panwascam menjalani tes tertulis di gedung Iluni SMA Negeri 2 Polewali, Polewali Mandar, Sulawesi Barat. Rabu (11/10/2017).

Calon Panwascam Kabupaten Polman ini berasal dari 16 kecamatan di polman, mereka mengikuti ujian tertulis dengan mengisi sebanyak 50 soal dengan durasi waktu yang diberikan panitia Selama 90 menit.

Salah satu peserta Calon Panwascam yang ikut tes, Indar Dewi Syam dari Kecamatan Campalagian menuturkan, bahwa pada seleksi tertulis ini merupakan ujian yang kedua setelah ujian pertama, yakni verifikasi berkas di kantor Panwas Kabupaten.

"Alhamdulillah ujian pertama lolos verifikasi berkas, dan selanjutnya ujian tertulis yang sedang berlangsung.” Kata Indar Dewi Syam.

"Soalnya sih gampang gampang susah, karena semua soalannya menyangkut tentang kepemiluan, namun kita tetap optimis akan lolos diujian selanjutnya, yakni tes wawancar.” Tambah Indar.

Ketua Panwaslih Kabupaten Polman, Suaib Alimuddin mengatakan, ujian ini merupakan ujian yang kedua setelah semua calon yang memasukkan  berkas terverifikasi.

“Yang mengikuti ujian tertulis  ini adalah mereka yang lolos verifikasi berkas, dan siapa yang lolos diujian tertulis ini selanjutnya akan mengikuti tes wawancara.” Kata Ketua Panwaslih Kabupaten Polman, Suaib Alimuddin.

Untuk peserta lanjut dia, sebetulnya ada 143 orang, namun karena mereka ada  halangan sehingga mereka tidak dapat mengikuti ujian ini.

Dari 6 orang tiap kecamatan yang lolos, selanjut akan mengikuti tes wawancara dan hasilnya akan menetapkan 3 orang untuk dilantik menjadi anggota Panwascam.

"Setelah tes wawancara untuk 3 anggota Panwascam yang lolos ini insya Allah bulan ini juga kita adakan pelantikan.” Ungkapnya.

Laporan  :  Erwin Setiawan.