PIFAF 2017

Minggu, 29 Oktober 2017

Kapolres Polman dan Kapolsek Wonomulyo
POLEWALITERKINI.NET - Disela sela kunjungan Kapolres Polewali Mandar, Sulawesi Barat, AKBP Muhammad Rifai Syarifudin di Polsek Wonomulyo. Jumat, 27 Oktober 2017. Beliau memanfaatkan waktu membuka Taman Pengajian Al-Qur’an (TPA) Bhayangkara.

Sebelum meresmikan TPA di lokasi Polsek Wonomulyo, Kapolres Polman menyampaikan hadiri sosialisasi pengawasan dan pencegahan penggunaan Dana Desa bantuan pusat.

Dalam peresmian itu hadir kepala desa dari wilayah hukum Polsek Wonomulyo, yakni Matangnga, Mapilli Matakali, dan Tapango (M3T), tokoh agama, ibu persik Kartika Candrakirana serta sejumlah tokoh pemuda dan masyarakat umum lainnya.

Kepala Kepolisian sektor Wonomulyo, Kompol Jufri Hamid lewat via telpon mengatakan, ada 3 guru ngaji disiapkan mengajar anak anak di TPA, yakni Ust. Mahmud Khalil, Haruna Khalil dan Suparno. Mereka akan bergantian datang ke TPA Bhayangkara.

Para guru ngaji mengajari anak anak dan warga setempat mengenal huruf Hijaiya, sehingga kedepan di wilayah hukum Polsek Wonomulyo khususnya sekitar kantor tak ada lagi anak anak buta huruf dan semuanya bisa lancar mengaji. Kata Kompol Jufri Hamid.

“Harapan kami semoga TPA yang dibuka oleh Pimpinan kami bisa langgeng selama lamanya dan juga bisa menjadi contoh untuk Polsek lainnya di Polewali Mandar yang belum punya TPA, karena ini bentuk pengabdian kepada warga sebagai pengayom masyarakat.” Ungkap Jufri Hamid.

Laporan  :  Burhanuddin Haruna.