PIFAF 2017

Senin, 09 Oktober 2017

KPU Polman Periksa Dokumen Partai Perindo
POLEWALITERKNI.NET – Komisi pemilihan Umum (KPU) Polewali Mandar, Sulawesi Barat, buka Pendaftaran Parpol Peserta Pemilu Tahun 2019. Dalam kesempatan itu Partai Persatuan Indonesia (Perindo) DPD Polman lebih ahulu membawa salinan KTA untuk didaftarkan.

Partai bentukan Hary Tano Sudibyo itu adalah partai yang paling pertama memasukkan Salinan Kepengurusan di Kantor KPU Polman. Senin (09/10/2017).

Rombongan pengurus Partai Perindo DPD Polman menuju Ke KPU menggunakan Delman yang diiringi para penari berpakaian adat Mandar.

Sayangnya partai yang baru berdiri 3 tahun ini berkasnya dikembalikan oleh KPU karena ada yang tak sesuai salinan keanggotaan sehingga dikembalikan untuk diperbaiki ulang.

Ketua KPU Polman, M Danial mengatakan untuk penyerahan salinan keanggotaan pengurus Partai Perindo Polman ke KPU,  kita kembalikan setelah dilihat dokumen yang mereka bawa  dan kita cocok kan.

“Setelah dicocokan dengan Sipol ternyata ada yang tidak singkron dan tidak lengkap. Seperti KTP dan keanggotaannya tidak lengkap, makanya kita minta untuk diperbaiki baru dibawa lagi kesini.” Ungkap M Danial.

"Kita suruh dulu perbaiki semua dokumennya baru datang kembali lagi hingga batas waktu yang ditentukan sampai tanggal 16 Oktober 2017  pukul 24.00 wita kalau tidak berarti dianggap bukan peserta pemilu di kabupaten.”
Tambahya.

Sementara itu sekretaris DPD perindo Polman, Arham mengatakan penyerahan Dokumen Kepengurusan keanggotaan KPU ini serentak dilakukan diseluruh Indonesia. dan untuk Polman sendiri berkasnya dikembalikan karena dianggap ada yang perlu dilengkapi.

Kata dia, ada 4 kecamatan yang perlu diperbaiki, yakni Binuang, Tutar, Campalagian dan Matangnga karena yang diminta KPU ini ialah jumlah Kartu Tanda Anggota (KTA) yang masuk tidak dilengkapi dengan KTP.

"Kita ambil kembali Dokumen berkasnya untuk diperbaiki dan secepatnya kita akan perbaiki lalu dibawa kembali.” Tutup Arham.

Laporan  :  Erwin Setiawan.