PIFAF 2017

Selasa, 31 Oktober 2017


Bupati Polman Kunjungi Korban Angin Puting Beliung
POLEWALITERKINI.NET – Bupati Polewali Mandar, Sulawesi Barat, Andi Ibrahim Masdar (AIM) sampaikan rasa prihatin dengan masyarakat korban musibah bencana angin puting beliung yang melanda 3 Kelurahan di Kecamatan Polewali baru baru ini.

Hal terungkap saat Bupati Polman bersama rombongan. Senin (30/10/2017) mengunjungi lokasi bencana alam dan menyalurkan bantuan bagi para Korban.

"Saya pribadi minta maaf kepada warga masyarakat yang terkena musibah, Karena baru sempat datang berkunjung ke lokasi, saat kejadian bersamaan mengikuti Rakernas di Istana, makanya baru sempat Hari ini (kemarin ) berkunjung.” Katanya.

Kunjungan ini lanjut Bupati, juga akan memberikan bantuan kepada para korban bencana dengan besaran sekira Rp. 273 Juta untuk di bagi kepada semua korban. Penyaluran bantuan ini saya serahkan kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten, mereka memiliki data warga yang terkena dampak. Kata Andi Ibrahim Masdar.

Sementara itu Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Polman, Jalil Kambas mengatakan, untuk bantuan yang diberikan Pemerintah Daerah dalam hal ini Bupati Polman, akan diberikan kepada korban bencana setelah mencocokkan datanya.

“Bupati memberikan bantuan korban bencana sebesar Rp. 273 Juta ini untuk semua korban bencana dan itu kan sudah ada semua klasifikasinya.” Kata Kepala BPBD Polman, Jalil Kambas.

Dia tambahkan, sesuai dengan data berjumlah 91 rumah, 1 rusak total, rusak berat 46 rumah, rusak ringan 31 dan rusak ringan sedang 13.

“Sesuai dengan kriteria kerusakan bahwa yang Berat Rp. 2 juta, ringan Rp. 1 juta sedangkan yang ringan sedang Rp. 500 ribu dan sedang Rp. 250 ribu, tapi karena ada bantuan pak bupati jadi semua bantuan itu kita ratakan menjadi Rp. 3 Juta Rupiah.” Kata Kata Kepala BPBD Polman, Jalil Kambas.

Laporan  :  Erwin Setiawan