PIFAF 2017

Senin, 23 Oktober 2017

Ilustrasi
POLEWALITERKINI.NET – Kelompok Tani Dusun Lelupang, Desa Lagiagi, Kecamatan Campalagian, Kabupaten Polewali Mandar, Provinsi Sulawesi Barat, memberikan apresiasi kepada Bupati Andi Ibrahim Masdar (AIM) atas bantuan pribadinya untuk pengadaan sumur bor.

Demikian Kepala Desa Lagiagi, Kecamatan Campalagian, Provinsi Sulawesi Barat, Firman S.Ip  saat ditemui di Polewali baru ini.

Pemberian bantuan ini lanjutnya, terungkap saat pertemuan Kelompok Tani bersama Dinas Pertanian Provinsi yang dihadiri Bupati Polman di wilayahnya.

“Andi Ibrahim Masdar Spontanitas memberikan bantuan pribadi kepada kelompok tani di dusun tersebut, bantuan itu adalah pengadaan sumur Bor (Sumur Dalam) untuk antisipasi kekurangan air di Dusun tersebut.” Kata Kades Lagiagi.

Dalam pertemuan itu sejumlah petani menyampaikan keluhan terkait kendala penanaman palawija yang selalu gagal, kondisi wilayah yang berada di ketinggian menyulitkan mendapatkan pengairan, selama ini petani memdapatkan pasokan air dari tadah hujan.

“Oleh itu petani mengusulkan agar ada sarana dan prasarana untuk mendapatkan air, waktu itu Petahana Bupati Polewali Mandar langsung mengiyakan untuk memberi bantuan berupa sumur bor untuk warga.” Kata Firman.

Kini pengerjaan Sumur Bor sementara berjalan pasca Bupati membantu para petani dan kini sudah dalam tahap penyelesaian.

“Itulah sebabnya saya datang ingin bertemu beliau terkait perkembangan terakhir pembuatan sumur dengan sistim perpipaan yang airnya akan disalurkan kepada para petani palawija dan petani kebun di lokasi yang sudah kami siapkan.” Tandas Firman.

Laporan  :  Burhanuddin Haruna