Jumat, 13 Oktober 2017

Ilustrasi
POLEWALITERKINI.NET – Menindak lanjuti informasi warga, Satuan Reskrim Unit Opsnal Polres Polewali Mandar, Sulawesi Barat, melakukan penyelidikan. Meski tak menemukan perjudian sabung ayam, namun beberapa orang yang melihat polisi lari.

Kasat Reskrim Polres Polman AKP Niki Ramdany, SE mengatakan, pihak Kepolisian melakukan penyelidikan pada hari Kamis, 12 Oktober 2017 atas informasi warga bahwa pada hari pasar di Campalagian sering dimanfaatkan berjudi sabung ayam.

“Sekitar pukul 09.00 wita, unit opsnal sat reskrim mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa di pasar campalagian pada hari pasar sekelompok orang biasa melakukan perjudian sabung ayam.” Kata AKP Niki Ramdany, SE.

Atas informasi itu lanjutnya, polisi kemudian turun ke lapangan di pasar campalagian dan menemukan sekelompok orang yang memegang ayam, saat polisi mendekat mereka berlarian. Namun akhirnya diamankan.

Warga yang diamankan ini, inisial Ami (57), alamat di Dusun 5, Desa Bonde, Kecamatan Campalagian. Tan (58), alamat Pungbuttu, Desa Sumarrang, Kecamatan Campalagian. Hsn (40), alamat Dusun Ba'batoa, Desa Lapeo, Kecamatan Campalagian. Ulla (25), Dusun Lelupang, Desa Lagi agi, Kecamatan Campalagian dan Nd (21) Pungbuttu Desa Semarang, Kecamatan Campalagian.

Dari tangan 5 orang ini polisi juga amankan 9 ekor ayam, kemudian memawa mereka ke ruangan Satuan Reskrim Polres Polman untuk diambil keterangannya.

Dari hasil pemeriksaan polisi ke 5 warga Campalagian ini selanjutnya diijinkan pulang. Kata Niki meski mereka membawa ayam, namun tak mencukupi bukti telah melakukan perjudian sabung ayam.(*)