Senin, 02 Oktober 2017


POLEWALITERKINI.NET – Bumi Religius, wilayah dimana makam tempat bersemayam Sufi Pengajar paham ilmu  Tasawuf Imam Lapeo di Kecamatan Campalagian, Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat, akan jadi lokasi seminar Nasional tentang Pendidikan.

Kegiatan itu insha ALLAH akan dihelat 28 Oktober 2017 mendatang, seminar sehari yang bertemakan Pendidikan Karakter dan Gerakan Nasional Revolusi Mental Dalam Dunia Pendidikan Abad 21 akan menampilkan pembicara dari Pakar Pendidikan sesuai Kapasitasnya.

Diantaranya, Dosen STAIN Pare Pare Dr H Anwar Sewang M.Ag, Dosen STIE Sangatta Kaltim Dr Muslimin M.Si dan Dosen Biges Adnan Firmansyah S.Keb Sner M.Keb serta Direktur GEG Sulbar   Mihram, S.Pd M.Si M.Pd.

Ketua Pelaksana Seminar, Mihram yang ditemui di kampus IAI DDI Polewali Mandar. Sabtu, 30 September 2017 mengatakan, seminar diperuntukan untuk tenaga pendidik/dosen guna menambah wawasan isu Global terkait pendidikan Karakter yang akan menjadi prodak masa depan yang menciptakan generasi baru yang bisa memahami Ilmu dan teknologi sesuai bidang yang digelutinya. .

Karena SDM yang dibutuhkan Indonesia saat ini lanjutnya, bukan hanya semata terkait teknologi semata namun pembinaan akhlak khususnya bidang Sain dan Agama mesti sejalan dan sepaham sehingga lahir insan beriman bertakwa berilmu dan Iksan secara Paripurna sehingga kita lahirkan prodak anak bangsa yang berkualitas Cinta Tanah Air agama dan bangsa.

Acara seminar ini tambahnya, akan dihelat di Gedung Mario Campalagian, Jalan trans Sulawesi, Kelurahan Pappang yang jaraknya sekitar 300 meter dari Masjid Imam Lapeo. Para peserta seminar Nasional  akan mendapat Sertifikat. Kata Mihram.

Laporan  : Burhanuddin Haruna