PIFAF 2017

Senin, 30 Oktober 2017


Gladi Bersih Peresmian Lanal Mamuju
Pangkalan TNI-AL di Mamuju Siap Lindungi
Perairan Mamuju
Antraksi Terjun Payung Bakal Dipertontonkan Besok
POLEWALITERKINI.NET – Besok Provinsi Sulawesi Barat, memastikan memiliki Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Kelas C. Sesuai rencana Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.A.P., pada hari Selasa, 31 Oktober 2017.

Hari ini sebanyak 2 pleton personel Makorem 142/Tatag di pimpin Kapten Chk Dede Hendri menghadiri Gladi bersih Upacara dalam rangka peresmian Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) kelas C, bertempat di lapangan apel Angkatan Laut Mamuju, Senin (30/10/2017).

Bahkan dalam Kegiatan gladi bersih itu tampak Komandan Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) Laksamana Pertama TNI Yusuf S.E., M.M., dan di hadiri seluruh petinggi dari TNI AL.

Pada Upacara peresmian besok di Pangkalan TNI AL (Lanal) Mamuju Sulawesi Barat, menghadirkan Kapal Perang KRI Banda Aceh 593, melaksanakan Open Ship di Dermaga Lanal Mamuju hingga 30 Oktober 2017 pukul 08.00-17.00 Wita.

Selain upacara parade peresmian pangkalan TNI AL (Lanal) Mamuju dan open Ship KRI Banda Aceh 593, TNI AL juga akan mengelar demonstrasi terjun payung dari Korps Marinir bertempat di lapangan apel Lanal Mamuju.

Selain Makorem 142/Tatag, hadir dalam upacara gladi bersih dari Kodim 1418/Mamuju, Polres Mamuju, Brimob Sulbar, Basarnas Sulbar dan dari SMK Pelayaran Mamuju, Peserta upacara dan  Masyarakat juga berkesempatan untuk mengunjungi dan melihat lebih dekat kapal perang tersebut.(*)