PIFAF 2017

Minggu, 08 Oktober 2017

Perkelahian Menyebabkan Tiga Orang Terluka
Sebilah Parang Panjang Diakui Pemilik Arham alias Allang
POLEWALITERKINI.NET – Masalah sepele bisa saja jadi besar, seperti ini dialami anak di bawah umur, inisial M ASR (16) yang tak terima ditegur dan dianiya dengan tamparan, akhirnya melakukan pembalasan dengan menggunakan parang.

Kasat Reskrim Polres Polewali Mandar, Kasat Reskrim Polres Polman, AKP Niki Ramdany, SE mengatakan, kejadian perkelahian itu di Desa Mambu, Kecamatan Luyo, Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat. Sabtu malam, 07 Oktober 2017 sekitar jam 21.00 wita.

Para pihak, yakni M ASR (16) bersama temannya ANDIKA (26) keduanya tinggal di Dusun Balatua, Desa Jambu, Kecamatan Luyo, Kabupaten Polman berkelahi dengan ARHAM Alias ALLANG (28) alamat Dusun Mambu Timur, Desa Luyo, Kecamatan Luyo, dengan menggunakan parang.

Kronologis sementara peristiwa itu terjadi sekitar pukul 20.30 wita M ASR berboncengan dengan NAIM menuju ke Desa Mambu, Kecamatan Luyo, Kabupaten Polman untuk melihat acara pesta rakyat.

Setibanya di acara tersebut M ASR menarik gas motornya berulang ulang sehingga menimbulkan suara bising. Aksi itu membuat A'BA FARID melakukan pengejaran dan kemudian menegur dan  langsung menampar.

Perlakuan itu membuat sehingga M ASR melakukan perlawanan, namun karena kewalahan akhirnya meninggalkan Tempat Kejadian tersebut menuju ke rumahnya untuk tujuan mengambil sebilah parang.

Setelah tiba di rumahnya bertemu ANDIKA (26) dan menceritakan kejadian yang dia alami sehingga mereka berdua kembali ke TKP dengan membawa senjata tajam. M ASR membawa sebilah parang dan ANDIKA membawa sebilah badik.

Setibanya di TKP keduanya mencari A'BA FARID yang dia duga telah memukulnya, namun tak ditemukan, kemudian muncul ARHAM alias ALLANG yang tak lain sepupu A'BA FARID dan berteriak mencari ANDIKA.

Situasi itu tak terelakan, kemudian mereka saling maju dan terjadilah perkelahian yang menyebabkan ketiganya mengalami luka. M ASR sendiri kepada polisi mengaku telah memarangi ARHAM alias sebanyak 2 kali.

CATATAN MEDIS LUKA KE 3 ORANG KORBAN

ANDIKA (26), Alamat Dusun Balatua, Desa Mambu, Kecamatan Luyo, Kabupaten Polman, mengalami :
- Luka robek pada dahi
- Luka robek Kepala bagian sebelah kiri
- Luka tusuk pada aksila kiri
- Luka tusuk pada sebelah kiri
- Luka sobek pada sikut sampai lengan kiri
- Luka robek pada lengan kiri
- Luka sobek pada tangan telunjuk kiri
- Luka robek punggung jempol kiri
- Luka robek pada punggung telunjuk kanan
- Luka robek pada sela jari jempol kanan
- Luka robek pada dagu sebelah bawah
- Luka robek pada dagu atas

M ASR (16) mengalami luka gores pada leher kiri.

ARHAM alias ALLANG (28), Alamat Dusun Mambu Timur Desa Luyo, Kecamatan Luyo, Kabupaten Polman, mengalami :
- Luka robek pada pipi kanan
- Luka robek pada lengan kanan
- Luka robek pada siku kiri
- Luka robek pada bibir bawah
- Luka lecet pada lutut kanan.(*)