Iklan


 

IWO, JOIN & IJS SULBAR PASANG BADAN BELA WARTAWAN!

Minggu, 29 Oktober 2017 | 02:35 WIB Last Updated 2017-10-28T18:41:50Z
IWO, IJS dan JOIN
POLEWALITERKINI.NET – 3 Wadah Media Online, yakni Ikatan Jurnalist Sulawesi Barat (IJS SULBAR), Ikatan Wartawan Online (IWO SULBAR) dan Jurnalist Online Indonesia (JOIN), menggelar pertemuan di Mamuju menyusul HMI Manakarra akan melaporkan sejumlah media karena pemberitaan.

Pertemuan itu hadirkan sejumlah pimpinan media cetak, online dan TV, mereka bereaksi atas pemberitaan terkait langkah Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Manakarra, yang akan melaporkan beberapa media online yang di anggap melakukan pencemaran nama baik.

Tak main main mereka berkesimpulan menyatakan siap pasang badan, apabila HMI Cabang Manakarra Kabupaten Mamuju melakukan proses hukum.

Ketua IJS Sulbar, Irham Asiz pada kesempatan itu menegaskan, persoalan pemberitaan yang di anggap menyudutkan HMI Cabang Mamuju, sesuai etika jurnalistik sudah benar.

"Ketika persoalan ini sampai keranah hukum, saya akan tetap mengawal dan siap mendatangkan pengacara di Mamuju Sulbar, karena saya anggap pemberitaan ini sudah benar dan berimbang." Jelas Irham Asiz.

Sementara Ketua IWO Sulbar, Muh. Basri menyebutkan bahwa, persoalan pemberitaan sudah di atur dalam UU Pers, dimana seseorang atau lembaga yang merasa dirugikan dalam sebuah pemberitaan berhak melakukan hak jawab.

"Sebagai ketua IWO Sulbar, saya juga akan siap mengawal kasus tersebut, apabila rekan-rekan HMI membawa persoalan ini ke ranah hukum, dan jika di perlukan dan itu mendesak, saya akan datangkan pengacara nasional." Tegas Ketua IWO Sulbar, Muh. Basri.

Sementara itu, Ketua JOIN Kabupaten Mamuju, Lalu Artana, S.IP mengatakan, siap tetap mengawal persoalan ini.

"Saya selaku ketua JOIN Kabupaten Mamuju siap ikut berpartisipasi mengawal kasus ini, dan akan saya koordinasikan ke ketua JOIN Sulbar." Ucap Pimpinan salah satu media cetak dan online ini.(*)



iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • IWO, JOIN & IJS SULBAR PASANG BADAN BELA WARTAWAN!

Trending Now

Iklan

iklan