Selasa, 03 Oktober 2017

Program Jaksa Masuk Sekolah Mulai Digelar
Jaksa Masuk Sekolah di SMK DDI Polewali Mandar
Kasi Intel Kejari Polman Berfoto Bersama Guru
dan Siswa Peserta
POLEWALITERKINI.NET – Seperti ini dilakukan pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Polewali, Polewali Mandar, Sulawesi Barat. Para Jaksa Masuk Sekolah (JMS) yang terprogram 3 hari berturut turut, mulai hari Senin, 2 hingga Rabu 4 Oktober 2017.

Kasi Intel Kejari Polewali, Muh. Subhan S.H, M.H mengatakan, kegiatan ini adalah mendatangi sekolah dan memperkenalkan kepada para siswa siswi seputar tugas fungsi dan peran kejaksaan serta bahaya narkoba dan tawuran dikalangan pelajar

Dihari pertama tim JMS mendatangi SMPN 1 Wonomulyo pada jam istirahat mulai 09.30 wita hingga pukul 11.00 wita, selanjutnya pada hari Selasa di SMK DDI Polewali, kemudian di hari Rabu mengunjungi SMA Negeri Matakali.

Tujuan kegiatan, untuk menumbuhkan pemahaman serta wawasan tentang peran, tugas dan fungsi kejaksaan di masyarakat khususnya, pemahaman tentang hukum dan prosedur beracara, bahaya narkoba dan prosedur hukum secara umum.

"Sasaran yang ingin dicapai berupa pemahaman tentang hukum, khususnya tentang peran kejaksaan, bahaya narkoba dan tawuran juga pencegahan korupsi semenjak dini.” Kata Kasi Intel Kejari Polewali, Muh. Subhan S.H, M.H.

Atusia Siswa dan siswi saat Jaksa Masuk Sekolah antusias, ini terlihat dari banyaknya siswa yang bertanya dan menjawab pertanyan yang dilontarkan penyaji. Ungkap Kasi Intel Kejari Polman, Muh. Subhan, S.H, M.H.

Sesuai rencana program ini berlangsung selama 4 hari di 4 Sekolah, namun akan terus ditindaklanjuti lagi sesuai kebutuhan dan permintaan dari pihak sekolah dan Diknas Kabupaten Polewali Mandar.

Secara umum program ini telah berlangsung lama yang merupakan Penyuluhan dan Penerangan Hukum dari Bidang intelijen kejaksaan RI, dimana sebelumnya sudah dilaksanakan pada tahun tahun sebelumnya namun memang tidak ada pemberitaan atau tidak terlalu disosialisasikan di media dan tidak masuk pemberitaan.

Dia tambahkan, sebelumnya JMS sudah diagendakan pada 5 sekolah, pada awal tahun ini sudah dilakukan di SMAN 1 Mombi Kecamatan Alu, selanjutnya di Tinambung, dan Polewali.

“Akan dilakukan evaluasi dan tidak menutup kemungkin program JMS ini dilakukan di setiap sekolah tergantung situasi dan kondisi di lapangan atau permintaan." Tandas Muh. Subhan, S.H, M.H.

Laporan  :  Z Ramadhana.