PIFAF 2017

Rabu, 18 Oktober 2017

Kapolda Sulbar Bersama Kanwil Kemenag dan
Pemrov Sulbar Kunjungi Gereja Katolik Santa Maria
POLEWALITERKINI.NET - Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Barat Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar melaksanakan kunjungan keagamaan ke Gereja katolik Santa Maria, Jl. Bau Massepe Mamuju. Rabu (18/10/17) sekitar pukul 16.00 wita.

Dalam kunjungannya, Kapolda Sulbar juga menggandeng Pemerintah Provinsi dalam hal ini Kepala Kantor Wilayah Kementrian Agama (Kanwil Kemenag) H. Muhdin dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) H. Herdin.

Saat tiba di gereja katolik, Kapolda Sulbar beserta rombongan disambut hangat oleh Pastur paroki Oktavianus dan para pengurus gereja katolik Santa maria.

Pastur Oktavianus Samson mengatakan, ini merupakan sejarah baru, karena baru pertamakalinya institusi kepolisian datang langsung ke geraja khusunya di Gereja Santa Maria Mamuju. Untuk itu, umat Katolik di Sulbar dari Mamuju utara sampai ke Mamasa sejumlah 21 Ribu yang terdiri dari 4.153 Kepala Keluarga (KK) siap mendukung terwujudnya kerukunan umat Bergama demi menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Limpahan terima kasih kepada kapolda dan jajaran karena sudah berkunjung ke gereja kami. Padahal kami bukan siapa-siapa dan oleh kapolda kami diperhatikan dan bahkan dikunjungi langsung.” Ungkapnya saat memberikan sambutan penerimaan

Sementara itu, kapolda Sulbar Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar, M.Si menyebutkan bahwa kunjungan keagamaan ini adalah bagian untuk memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat agar tetap kondusif. Sebab Ia meyakini peran para pemuka agama sangat penting untuk mendukung terwujudnya situasi kamtibmas tersebut.

“Saya yakin dan saya meyakini dengan seyakin yakinnya bahwa kalau mau mengamankan suatu daerah itu maka dimulai dari rumah ibadah. Kalau ruhnya bagus maka baik semuanya.” Kata Kapolda Kepada Sulbar usai menggelar pertemua dengan pemuka agama Katolik.

Kabid Humas AKBP Hj. Mashura M, SH menjelaskan kunjungan keagamaan Kapolda sudah menjadi agenda rutin kedepan dengan mengunjungi seluruh pemuka agama yang ada di Sulawesi Barat.

“Pertemuan ini, bukan untuk umat Katolik saja tetapi sudah diagendakan untuk semua pemuka agama.” Terangnya.(*)