PIFAF 2017

Senin, 23 Oktober 2017

Kunjungan Tim Penilai Akreditasi Puskesmas Tiba di Polman
POLEWALITERKINI.NET – Pusat Kesehatan Masyarakat atau Puskesmas Wonomulyo dan Tinambung, Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat, mengikuti penilaian tim Survei Akreditasi Puskesmas Perawatan.

Tim Survei Akreditasi Puskesmas Perawatan berada di Kabupaten Polman dan akan menilai selama 3 hari, mulai tanggal 23 hingga 25 Oktober 2017 mendatang.

Wakil Bupati Polman, HM Natsir Rahmat menyebutkan untuk meningkatkan mutu pelayanan puskesmas di wilayah kabupaten Polman, maka mulai tahun ini Puskesmas diwajibkan mengikuti Survei Akreditasi Puskesmas Perawatan.

Dimana lanjut wakil Bupati, Puskesmas Wonomulyo dan Tinambung pertama dinilai tim Survei Akreditasi Puskesmas Perawatan dari Kementerian Kesehatan.

"Tuntutan mutu pelayanan kesehatan di Puskesmas sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP). Sebab di Kabupaten Polman, belum ada Puskesmas Perawatan yang terakreditasi." Ungkapnya, saat meninjau tim Survei Akreditasi Puskesmas Perawatan di Puskesmas Wonomulyo, Seniman, (23/10/2017).

Ditambahkan, jika Puskesmas Perawatan terakreditasi anggaran dari Pemerintah Kabupaten Polman dan Provinsi Sulbar melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah atau APBD bertambah pula. Sehingga sarana dan prasarana kesehatan, tenaga medis baik dokter, perawatan dan bidan dilengkapi.

"Semoga tahap awal 2 Puskesmas yang dinilai mendapatkan nilai terakreditasi, demi buktikan kepada masyarakat peningkatan kualitas kesehatan sebagai tuntutan. Sekaligus pelayanan kesehatan dibidang keperawatan didukung dengan anggaran yang maksimal dan sumber daya manusia cukup." Sebutnya.

Laporan  :  Nadi