PIFAF 2017

Senin, 16 Oktober 2017




POLEWALITERKINI.NET – Kepolisian Resort Majene, Sulawesi Barat, berinovasi membangun karakter dengan mendekatkan anak dengan personil Kepolisian dengan cara kemah dongeng yang terlaksana selama 3 hari dari tanggal 13 dan ditutup 15 Oktober 2017 kemarin.

Peserta Pelatihan terdiri dari anggota Polres Majene dan ibu Bhayangkari, tujuannya kedepan, para personil Polisi akan ditugaskan masuk ke sekolah PAUD, TK Dan SD, Melalui dongeng, Polres Majene lebih lebih bisa mendekatkan diri kepada masyarakat, serta membangun karakter anak melalui dogeng.

Penutupan kemah dogeng diawali sepatah kata dari Bapak Kapolres Majene dan dihadiri Kapolda Sulbar, Wakil Bupati Majene, Dandim 1401 Majene, Waka Polres Majene, para pejabat teras Polda Sulbar, para peserta dan panitia kemah dongeng.

Dalam kegiatan itu personil Polres Majene dan Bhayangkari Cabang Majene ikut tampil mendongeng antara lain, Ipda Abd. Haris, Brigpol Subhan, Ny. Ecy Hasrun. Pementasan hasil kemah dongeng sebagai rangkaian penutupan acara kemah dongeng yang di fasilitasi Polres Majene.

Pada kesempatannya Bapak Kapolda Sulbar Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar, M.Si mengapresiasi Polres Majene yang yang telah melaksanakan Pelatihan Dongeng Nasional, oleh Pendiri Kampung Dongeng KAK AWAM PRAKOSO.

Selain itu ucapan terimakasih kepada ibu Bhayangkari Polres Majene yang melibatkan diri dalam pelatihan dongeng ini, kapolda berharap agar ini dikembangkan, sebagai sarana untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat.(*)